Deretan Motor Terbaru Benelli di China Motorcycle Show

  • 08/10/2020
  •  731 views

 

Benelli hadir sebagai pabrikan independen setelah diakuisisi oleh Geely Group. Seri Huanglong (Huanglong TNT600) yang diluncurkan beberapa tahun sebelumnya mencatatkan angka penjualan dan reputasi yang baik. Kali ini pun beberapa motor keluaran Benelli juga berhasil menyedot animo masyarakat.

Sejarah Singkat Benelli

Benelli adalah salah satu pabrikan tertua di Italia dan dunia. Didirikan pada tahun 1911, pabrikan ini telah melalui berbagai pasang-surut dan tidak pernah memberhentikan proses produksinya bahkan selama masa perang dunia dan Great Depression. 

 

Namun, pada bulan Oktober 2005, ada satu perusahaan China yang mengubah total nasib Benelli. Akuisisi Quanjiang Motorcycle terhadap pabrikan motor Italia yang telah berusia lebih dari satu abad dengan sejarah panjangnya ini juga menandai ikatan yang tak terputuskan antara Benelli dan China. Kedatangan Benelli telah mengisi kekosongan lini motor high-end berkapasitas besar, mobil racing dan kendaraan lainnya di China. Pabrikan Italia yang sudah renta tersebut kini terlahir kembali di China.

Deretan Motor Terbaru Benelli

Model: 1200 GT

Mesin: 1.209 cc 4 katup DOHC 3 silinder segaris berpendingin cairan. Bore x stroke: 88,5 mm x 65,5 mm, rasio kompresi: 11,5:1. Output maksimum: 100,0 kW/9.000 rpm, torsi maksimum: 120,0 Nm/6.500 rpm, kopling: sliding clutch. Panjang/lebar/tinggi: 2.420 mm/970 mm/1.620 mm, berat: 320 kg, kapasitas tangki bahan bakar: 22L. Ban depan: 120/70ZR17, ban belakang: 190/55ZR17. Kecepatan maksimum: 230 km/jam.

 

 

1200 GT adalah motor yang kaya akan konfigurasi. Ada tiga box standar, spion yang dapat dilipat secara elektrik, fungsi memori yang dapat disetel sampai tak hingga, electric lift windshield, lampu LED, USB charging port, kamera depan dan belakang, panel meter TFT, pengukur tekanan ban, smart power lock yang dapat diaktifkan dengan satu tombol, heated grip, heated seat cushion, electric reversing device, electric hydraulic central main station frame, dan lain-lain. Hampir seluruh komponen yang disematkan di motor ini sangatlah berteknologi tinggi.

 

 

 

Model: Huanglong 600 (Cruiser)

Mesin: 600 cc 4 katup DOHC 4 silinder segaris berpendingin cairan. Bore x stroke: 65 x 45,2 mm, rasio kompresi: 11,5:1. Output maksimum: 60,0 kW/1.100 rpm, jarak sumbu roda: 1.450 mm, kopling: sliding clutch. Panjang/lebar/tinggi: 2.190 mm/860 mm/1.270 mm, berat: 280 kg, kapasitas tangki bahan bakar: 27L. Ban depan: 120/70ZR17, ban belakang: 180/55ZR17. Kecepatan maksimum: 190 km/jam.

 

 

 

 

Model: Leoncino 800

 

 

 

 

Model: Leoncino 500 Trail

Mesin: 500 cc twin cylinder segaris 4-tak berpendingin cairan, bore x stroke: 69 mm x 66,8 mm. Rasio kompresi: 11,5:1. Output maksimum: 35,0 kW/8.500 rpm, jarak sumbu roda: 1.450 mm, kopling: sliding clutch. Panjang/lebar/tinggi: 2.160 mm/875 mm/1.160 mm, berat: 197 kg, kapasitas tangki bahan bakar: 12,7 L. Ban depan: 120/70ZR17, ban belakang: 160/60ZR17. Kecepatan maksimum: 160 km/jam

 

 

 

Sumber: Webike China

 

 

Related post

Hot news

  1. Mulhauser Akhirnya Maju Jadi Rider Inti di Suzuka EWC
  2. Techer Siap Hadapi Tantangan Balapan Kandang di Suzuka
  3. TRT27AZ Moto
  4. Rekor! 15 Tim Permanen dari Total 55 Peserta EWC Siap Tempur di Suzuka 8H
Return Top