EWC Rayakan World Environmental Day pada Pembukaan FIM Sustainability Week

  • 06/06/2023
  •  371 views

FIM Sustainability Week fim sustainability week 600x340 - EWC Rayakan World Environmental Day pada Pembukaan FIM Sustainability Week

FIM Endurance World Championship dengan bangga melangsungkan FIM Sustainability Week yang dimulai pada hari yang sangat penting dalam setahun.

Senin 5 Juni kemarin, World Environmental Day (WED) dan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) menandai acara tersebut dengan meluncurkan FIM Sustainability Week tahunan mereka.

Diselenggarakan setiap tahun sejak 1974, WED berfokus pada satu tema besar setiap tahun dan untuk tahun 2023 ini berfokus pada penemuan solusi terhadap polusi plastik.

Dan pembukaan FIM Sustainability Week tersebut akan menjadi sejarah dengan adanya presentasi FIM Sustainability Report pertama yang menampilkan langkah-langkah yang telah diambil FIM untuk mencapai tujuan yang ada dalam strategi keberlanjutan ‘The Future in Pole Position’ tahun 2021 hingga 2025.

Selama tiga dekade terakhir, FIM telah berusaha untuk membuat balap motor menjadi lebih berkelanjutan dan inklusif serta FIM Sustainability Report menjadi hal penting dalam menilai keberadaan mereka saat ini dan mengetahui langkah selanjutnya yang perlu diambil.

Keberlanjutan ini pada hakikatnya terkait dengan lingkungan dan perubahan iklim, tapi FIM menggunakan perspektif ‘dunia nyata’ sebagai subjeknya dan melihat bagaimana masalah tersebut mempengaruhi komunitasnya untuk ikut serta mencari solusi.

Di antara inisiatif lain yang ada dalam Sustainability Report, upaya FIM International Sustainability Commission (CID) yang merupakan bagian dari kewenangannya ini adalah memantau kemajuan teknologi dan praktik pengelolaan lingkungan terbaik. FIM Academy juga hadir untuk memberikan kesempatan pendidikan dan pelatihan, seperti halnya program untuk mempromosikan pembangunan berkelanjutan melalui touring motor.

Tahun ini menandai pertama kalinya Jepang bergabung dengan FIM Sustainability Week dan momen penting ini didukung oleh Motorcycle Federation of Japan (MFJ), termasuk inisiatif Keep it Shiny and Sustainable (KiSS) di TrialGP Jepang dan Sunset Touring Rally di sekitar Gunung Fuji.

Lelang amal diadakan bersamaan dengan simposium di atas panggung yang menampilkan juri tamu, yaitu Mr. Hideki Ishida selaku Guru Besar Kehormatan Universitas Tohoku, Ms. Takako Shirai yang merupakan seorang penyanyi dan Duta Lingkungan Kanagawa dan Mr. Shinji Kazama, seorang rider petualang dan perwakilan dari Japan Riders Forum.

Ada juga penampilan dari grup musik Zi-Pang Samurai, pemain suling Ms Miyuki Tozuka dan instruktur yoga Yuco.

Kattia Juárez, Direktur CID, berkata: “Ini adalah tahun ketiga kami secara berturut-turut dalam mendedikasikan diri selama satu minggu untuk merayakan pencapaian kami di bidang keberlanjutan ini. Dalam organisasi kami, kami mendukung keberlanjutan dari berbagai bagian: National Federations, promotor, berbagai departemen, dan mereka yang tergabung dalam semua aktivitas yang kami rayakan dari FIM atau dari bagian mana pun di planet ini.

“Saya senang Jepang bergabung dalam perayaan ini dengan acara pariwisata yang sepenuhnya didedikasikan untuk keterkaitan antara pecinta motor dan alam. Selain itu, di hari pertama ini kami akan meluncurkan FIM Sustainability Report pertama kami. Tetap ikuti kami di hari-hari berikutnya karena akan ada banyak kegiatan lain.”

Gautier de Stoppani, Direktur CSR untuk divisi acara Warner Bros. Discovery Sports, mengatakan: “Sebagai langkah utama dalam komitmen Warner Bros. Discovery Sports untuk masa depan yang lebih baik, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan FIM dalam memperhatikan pentingnya menerapkan praktik berkelanjutan di acara olahraga. Kami berkomitmen untuk mengembangkan dan mewujudkan keberlanjutan dan tanggung jawab sosial kami. Pembangunan yang berkelanjutan planet kita menjadi sebuah keharusan dan tujuan kita untuk terus eksis di wilayah kita bekerja.”

Klik link di bawah ini untuk informasi lebih lanjut tentang strategi Corporate Social Responsibility (CSR) EWC:

Trofi Baru untuk Komitment Keberlanjutan Tim EWC
Tim-tim yang berpartisipasi dalam FIM Endurance World Championship Endurance didorong untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap keberlanjutan melalui sebuah penghargaan baru untuk musim 2023. EWC Cares Trophy merupakan penghargaan atas upaya-upaya berkelanjutan dari tim-tim yang terdaftar di semua kegiatan yang terkait langsung dengan partisipasi mereka di EWC. Klik di sini untuk berita lengkapnya.

Laporan CSR 2022: Promotor EWC Discovery Sports Events Tandai IDSPD dengan Soroti Langkah Penting
FIM Endurance World Championship dari Warner Bross. Discovery Sports Events menandai International Day of Sport for Development and Peace (IDSPD) yang digelar pada 6 April dengan menyoroti beberapa langkah penting yang diambil pada tahun 2022 sebagai bagian dari komitmen perusahaan terhadap strategi Corporate Social Responsibility (CSR). Klik di sini untuk berita lengkapnya.

Discovery Sports Events Terima Honorable Mention dari FIM untuk Sustainability Program
Pertemuan Umum Tahunan FIM di Rimini, Italia pada 2 Desember 2022 lalu, FIM Endurance World Championship dengan bangga menerima penghargaan Honourable Mention dari FIM. Klik di sini untuk berita lengkapnya.

Fans Muda Nikmati Event Komunitas EWC Selama 24 Heures Motos
Program tanggung jawab sosial dan korporat EWC Cares dari FIM Endurance World Championship memberikan dampak yang sangat positif bagi para fans muda dan kelompok komunitas lokal selama 24 Heures Motos akhir pekan lalu. Dari hari Rabu hingga Minggu pada acara pembukaan musim EWC di Le Mans, Prancis, beberapa kegiatan diselenggarakan sebagai bagian dari inisiatif EWC Cares. Klik di sini untuk berita lengkapnya.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top