Guintoli: Kemenangan Bol d’Or EWC Menutup Petualangan Suzuki dengan Sempurna

  • 22/09/2023
  •  300 views

Guintoli Yoshimura SERT Motul guintoli yoshimura sert motul 600x340 - Guintoli: Kemenangan Bol d’Or EWC Menutup Petualangan Suzuki dengan Sempurna

Sylvain Guntoli menandai akhir kariernya sebagai rider Suzuki di FIM Endurance World Championship bersama tim Yoshimura SERT Motul yang berhasil menjuarai Bol d’Or sebagai penentu gelar juara EWC pada akhir pekan lalu.

Meskipun rider asal Prancis ini terpaksa berhenti membalap karena sakit pada Minggu pagi, kontribusinya, terutama saat kualifikasi, sangat penting karena tim Prancis ini berhasil meraih 84 poin dari total 85 poin yang tersedia.

“Tentu saja, saya kecewa karena tidak bisa membantu rekan-rekan setim saya sampai akhir, karena saya tahu bahwa balapan 24 jam sangat berat,” ujar Guintoli, 41 tahun. “Saya telah memberikan segenap yang saya bisa selama enam lap pertama, tetapi secara fisik, terlalu sulit bagi saya untuk melangkah lebih jauh. Gregg [Black] dan Étienne [Masson] melakukan pekerjaan yang bagus untuk membawa motornya meraih kemenangan. Ini adalah cara yang bagus untuk mengakhiri musim dan bagi saya untuk membuka lembaran baru dalam petualangan hebat bersama tim.”

Yoshimura SERT Motul finis di posisi kedua di FIM Endurance World Championship untuk kategori tim.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top