Kenapa Creusot Jadi Bukti Bahwa Tak Ada yang Mustahil di EWC

  • 10/07/2023
  •  364 views

Kenapa Creusot Jadi Bukti Bahwa Tak Ada yang Mustahil di EWC creusot 600x340 - Kenapa Creusot Jadi Bukti Bahwa Tak Ada yang Mustahil di EWC

Amandine Creusot mengungkapkan comback tak terencananya di FIM Endurance World Championship kelas Dunlop Superstock Trophy di Circuit de Spa-Fancorchamps bulan lalu.

Setelah harus absen di 24 Heures Motos bulan April, rider asal Prancis ini menerima tawaran kembali ke Team 202 sebagai rider keempat di 24H SPA EWC Motos yang ia sebut sebagai pekan balap yang gila.

Dalam unggahannya di Facebook, Creusot menulis: “Hari Senin di tempat kerja seperti biasanya, tapi bagi saya ini adalah yang paling lain di antara balapan-balapan 24 jam yang pernah saya ikuti. Saya baru tahu kalau saya dapat tempat jadi rider keempat di Spa hari Selasa kemarin. Di hari Rabu saya kecelakaan saat tes menjelang siang dan saya pun jadi ragu, apalagi hari Kamis saya sama sekali tidak bisa turun membalap. Hari Jumat saya ikut kualifikasi dan naik jadi rider Merah menggantikan Sofian [Lhuillier] yang sakit sejak beberapa hari lalu. Hari Jumat malam saya mulai balapan EWC padahal hari Seninnya sama masih kerja seperti biasa. Tak ada yang mustahil di olahraga ini.”

Sayangnya Creusot beserta rekan setimnya di Team 202 (Yamaha), Florent Parret and Gilles Minutello, harus mundur lebih awal di 24H SPA EWC Motos karena masalah filter oli.

Foto: Team 202

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top