Lihat Lebih Detail Part Kawasaki Ninja ZX-25R lewat Foto Outdoor Pertamanya!

  • 16/06/2020
  •  2,232 views

Detail Part Ninja ZX-25R

Akhirnya kita bisa lihat part Kawasaki Ninja ZX-25R secara lebih mendetail dengan foto-foto outdoor pertamanya! Kami akan menjelaskan secara rinci tiap partnya yang sangat menarik untuk dibahas.

[Baca Juga]
Lihat Aksi Jonathan Rea Geber Ninja ZX-25R di Sirkuit Jerez

Deskripsi Detail Part Kawasaki Ninja ZX-25R

Spesifikasi ZX-25R

Spesifikasi Ninja ZX-25R
Kapasitas mesin: 249 cc
Tipe mesin: 4 silinder segaris 4 katup DOHC 4-tak berpendingin cairan
Tipe transmisi: 6-speed tipe return
Tipe rem depan dan belakang: Single disc
Ukuran ban depan dan belakang: 110/70R17 dan 150/60R17

Bagian Depan ZX-25R

Bagian depannya memiliki bentuk yang khas seri Ninja ZX. Terdapat center ram air duct di bawah windshield untuk mengaliri udara segar ke air box

[Baca Juga]
Garangnya Suara Kawasaki ZX-25R dengan Knalpot Yoshimura!
Panel Meter ZX-25R

Seperti Ninja250, terdapat lubang di segitiga atasnya untuk mengatur tingkat rigiditas. Panel meter Ninja ZX-25R dirancang hampir serupa dengan Ninja250, namun tachometer Ninja ZX-25R memiliki skala penuh hingga 20.000 rpm

Shock Depan ZX-25R

Shock depannya memakai shock depan upside down SFF-BP Showa yang dilengkapi dengan fungsi preload dan damping force adjustment di tiap sisinya. Mengadopsi ABS sebagai perlengkapan standarnya dan bannya adalah ban radial dari Dunlop

Saklar Stang ZX-25R

Saklar kiri Ninja ZX-25R menggunakan tipe yang sama seperti Z900. Terdapat tombol pilihan seperti electronic control menu. Stangnya diatur ke posisi tinggi dengan sudut kemiringan yang pas

Shock Belakang ZX-25R

Suspensi belakang Ninja ZX-25R mengadopsi horizontal backlink system yang diwarisi dari ZX-10R. Anda bisa lihat juga bahwa di body suspensinya juga terdapat mekanisme preload adjustment

Knalpot ZX-25R

Knalpot Ninja ZX-25R berukuran pendek dengan layout 4 pipa knalpot yang bergabung dan terhubung dengan katalitik konverter untuk menyambungkannya ke sub chamber dengan fungsi peredam suara. Pemusatan beban juga diperhitungkan dengan baik.

[Baca Juga]
Modifikasi Ninja ZX-25R Stage 3: Body Dry Carbon A-TECH dan Lihat Hal Baru di Dalamnya!
Swingarm ZX-25R

Swingarm Ninja ZX-25R yang asimetris dirancang sedemikian rupa agar tidak mengenai knalpotnya. Swingarmnya berukuran panjang dan nampak mendominasi bagian belakang motor

Sprocket dan Ban Belakang ZX-25R

Di sisi ini, kita bisa cek sisi lain swingarmnya. Lalu, terlihat pula sprocket belakangnya yang berukuran lumayan besar dibanding Ninja250. Bannya memakai ban yang sama dengan GPR300

Jok ZX-25R

Ninja ZX-25R memakai jok terpisah. Pijakan kakinya terasa mantap dan Anda dapat dengan mudah menapakkan kaki ke jalan. Jok depannya bisa dilepas.

Mesin 4 Silinder ZX-25R

Mesin 4 silinder ZX-25R yang baru didesain ini rencananya juga akan dirilis ke pasaran. Sepertinya ukuran depan dan belakangnya lumayan pendek. Letak rantai keteng tipe “side cam chain” memperlihatkan tinggi head cylindernya yang mengindikasikan sudut katup yang lancip.

Mesin ZX-25R

Tutupnya yang berwarna hitam dilengkapi dengan built-in coil dan direct ignition. Rantai keteng yang terletak di sisi kanan sudah menjadi tradisi Kawasaki sejak debut mereka pada tahun 1984 dengan GPZ900R Ninja.

Detail Mesin ZX-25R

Ini adalah mesin 4 silinder terbaru dengan pitch yang kecil dan bentuk yang ramping. Pipa knalpotnya terhubung di bawah port knalpot dan disambungkan ke sub chamber.

[Baca Juga]
Kawasaki Perkenalkan Ninja ZX-25R Versi Balap dengan Body Full Carbon!

Sumber [ AutoBy ]

Related post

Return Top