Modifikasi Honda Goldwing Touring Japan Custom Culture

  • 11/09/2023
  •  349 views

Modifikasi Goldwing Touring modifikasi goldwing touring 600x340 - Modifikasi Honda Goldwing Touring Japan Custom Culture

Honda Goldwing Custom

Inilah Honda Goldwing modifikasi dari user komunitas Webike benama TNK. Motor ini ialah motor impian sang owner sejak lama.

Bodynya yang berwarna matte black dan cover kepala silinder metallic red memberikan tampilan yang begitu stylish. Mesin boxer 6 silinder horizontal Goldwing yang unik terdengar lumayan senyap dan memiliki sedikit getaran sehingga motor sangat nyaman dikendarai. Namun, sang owner tidak puas dengan hal itu. Ia memodifikasi Honda Goldwing yang notabene sudah merupakan pioneer motor touring menjadi motor touring yang jauh lebih nyaman lagi.

Untuk windshieldnya, sang owner memakaikan windshield sport touring Ermax warna smoke. Windshield ini bisa dipasang dalam waktu 10 menit saja dengan mudah. Ia curhat kalau ia sempat kesulitan memasang lapisan pelindungnya karena gelembung udara yang muncul, namun akhirnya ia berhasil mengaplikasikan lapisan pelindung dark smoke dengan menyemprotkan air ke permukaan terlebih dahulu.

Berbicara mengenai touring dengan motor kesayangan, pasti kamu tidak ingin motor cepat kotor akibat debu dan lumpur. Agar mencegah bagian cowl belakang cepat kotor, mudguard dan sambungan spakbor belakang pun dipasang. Ventilasi panel samping disematkan ke bagian bukaan panel samping untuk menambah kesan menarik pada penampilan si Goldwing. Produk tersebut bisa dipasang dengan double tape.

Proses modifikasi mungkin agak rumit, tapi inilah contoh modifikasi motor yang bisa dilakukan sendiri. Sang owner juga memikirkan segi keselamatan saat berkendara, terutama dari sisi spion. Ia lalu memutuskan untuk memasang spion blind spot yang berkontribusi besar dalam keselamatannya. Produknya juga mudah dipasang, cukup dengan double tape saja.

Goldwing memiliki ruang penyimpanan yang besar dan sang owner memakai bracket tie-down jok untuk menambah kait barang ke jok belakang. Pemasangannya memerlukan pengeboran lubang di behel motor, Sang owner juga senang mengutak-atik, jadinya ia begitu memperhatikan detail tiap bagiannya demi terciptanya motor yang nyaman untuk dikendarai sekaligus penuh gaya.

Modifikasi Goldwing Touring modifikasi goldwing touring - Modifikasi Honda Goldwing Touring Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Rem Tutup Master Silinder Kotak PREMIUM ZONE untuk Honda – A DAYTONA
Rangka Standar Tengah HONDA
Bracket Box Belakang HONDA
Standar Tengah HONDA
Sepatu Standar Samping r’s gear
Bodywork Backrest Rider HONDA
Plat Nomor Belakang Tipe Lubang Ukuran L Aluminium POSH
Emblem Saddlebag US HONDA Genuine Accessories
Tank Pad G2 Protection World Walk
Bracket Box Belakang HONDA
Windshield Sport Touring Ermax TO01S95-03
Kelistrikan Lampu Kabut LED HONDA
Moto GPS Laser DAYTONA
Accessory Power Supply Unit D-UNIT Plus DAYTONA
Power Supply Main Key Link USB2 Port untuk Motor 4.8A (USB2 Port Total 5V4.8A) DAYTONA
Motorcycle Drive Recorder EDR-21 Series Model dengan GPS Mitsuba sankowa
Shock Belakang Quad Lock
Charger Wireless Waterproof Quad Lock
Port USB Dual Dzell
Accessory Power Supply Unit D-UNIT DAYTONA
Lampu Kabut LED HONDA
Accessory Socket HONDA
Footstep Footstep Depan HONDA
Set Pedal Operan Gigi DCT HONDA

Related post

Return Top