Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

  • 18/08/2022
  •  5,735 views

Modifikasi Ninja 250 RR Mono modifikasi ninja 250 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Japan Custom Culture

Ini adalah seri artikel JCC atau Japan Custom Culture yang ditulis oleh Webike Japan. Sudah tidak diragukan lagi kalau dunia modifikasi sepeda motor sudah membudaya di Jepang. Melalui artikel-artikel ini, kami memberikan Anda kesempatan untuk mengulik lebih dalam hasil modifikasi keren baik dari penggiat modifikasi atau pabrikan ternama di Jepang yang mungkin dapat menginspirasi Anda untuk berkarya.

Ninja 250 RR Mono Custom MH ASANO

Ninja 250 Custom ninja250 custom - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Sekilas, motor ini terlihat seperti motor street. Tampilannya stylish dengan seluruh body dalam nuansa matte green ala militer dan cowl atas yang dihiasi karakter game. Namun, ternyata Ninja 250 RR Mono ini dimodif untuk racing dan trek-trekan! Desainnya yang memang tidak nampak seperti motor racing pada umumnya, diciptakan berdasarkan konsep racer yang unik. Selain penampilan, performa motor ini juga dibuat lebih mantul.

Modifikasi Ninja RR Mono modifikasi ninja rr mono - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Ninja 250 RR Mono memiliki potensi tinggi bahkan tanpa dimodifikasi dan juga dapat dikendalikan dengan mudah. Motor ini memakai knalpot full system MH ASANO. Walau hanya knalpot tipe single, desain twin-tail knalpot ini memiliki dampak yang luar biasa. Tidak hanya itu, torsinya yang mulus membuatnya mudah dikendarai di medan mana pun. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan preload adjuster AGRAS yang berguna untuk mengatur preload.

Walau bukan proyek skala besar, modifikasi ini dieksekusi dengan memanfaatkan spesifikasi yang sudah ada untuk meningkatkan handling. Jok bawaan TZ125, collar velg AGRAS, dan detail part lainnya juga dipilih dengan cermat. Hasilnya merupakan motor dengan tampilan ceria, asyik dikendarai dan dipenuhi detail hingga bagian terkecil khas custom dari MH ASANO.

Intake & Knalpot

Knalpot Ninja 250 knalpot ninja 250 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Ninja RR Mono ini menggunakan knalpot full system MH Asano untuk torsi flat. Walau tipe single, desainnya bercabang dua di bagian belakangnya sehingga penuh dengan keunikan tersendiri.

Stang

Stang Ninja 250 stang ninja 250 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Stangnya dibuat oleh AGRAS. Anda dapat mengatur posisi berkendara yang lebih sporty.

Preload Adjuster Ninja 250 preload adjuster ninja 250 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Preload adjuster AGRAS dipasang untuk memanfaatkan potensi penuh yang ditawarkan dari sistem suspensinya. Preload adjuster ini juga sangat berguna di balapan.

Kelistrikan

Percul Lapcom S-ALL10 percul lapcom s all10 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Data logger yang dipilih untuk penghitungan motor ialah Percul Lapcom S-ALL10. Produk ini ideal untuk para racer yang ingin mencatat dan menganalisis data untuk balapan.

Bodywork

Cowl Ninja 250 cowl ninja250 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Bagian fairingnya dibuat oleh RS Ito dengan dicat matte green. Terdapat pula tambahan detail pada karakter game-nya yang menyuguhkan keseluruhan tampilan yang jarang ada.

Spakbor Depan Ninja 250 spakbor depan ninja250 - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Spakbor depannya mengambil dari spakbor carbon kevlar A-Tech. Spakbornya cocok dengan warna body motor dan didesain dengan sangat baik. Spakbor ini juga mengurangi bobot keseluruhan motor.

Jok

Jok Ninja 250 Custom jok ninja 250 custom - Modifikasi Ninja 250 RR Mono oleh MH ASANO

Agar berkendara lebih sporty, joknya juga dimodifikasi dengan jok TZ125.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System MH ASANO
Stang Stang dengan Preload Adjuster AGRAS
Jok Jok Bawaan TZ125
Bodywork CLEVER WOLF Painting
Spakbor Depan SPL A-TECH
Kelistrikan PERCUL Data Logger S-ALL10

Related post

Return Top