Monkey 125 Disulap Jadi CB750F Pakai Body Terbaru, Debut di Tokyo Motorcycle Show 2024!
- 22/05/2024
945 views
Tim Webike berkesempatan untuk meliput motor-motor menarik yang dipamerkan di Tokyo Motorcycle Show 2024. Kami melihat ada Monkey 125 yang disulap menjadi CB750F dengan body kit terbaru yang dikeluarkan oleh TTR Motors. Kita lihat detailnya, yuk!
TTR Motors telah banyak memproduksi sparepart dan aksesoris custom untuk berbagai motor. Perusahaan yang terletak di prefektur Saitama, Jepang, ini secara aktif mengembangkan body motor bertajuk F-Mon yang mengubah Honda Monkey 125 menjadi seperti CB750F. Banyak orang yang penasaran tentang produk baru ini.
F-Mon akhirnya debut di Tokyo Motorcycle Show. Dipamerkan di booth RG Touring Club milik pelawak populer Razor Ramon RG.
Banyak yang suka Monkey 125 dalam body CB750FB 1981 warna merah!
Body F-Mon terdiri dari seat cowl tangki dan dudukan jok yang mudah sekali dipasang di Monkey 125. Seat cowl tangkinya tersedia dalam finishing black gel.
Jika ingin bodynya dicat, TTR Motors menawarkan tiga pilihan warna: CB750FB 1981 warna merah, CB750FC 1982 warna silver dan biru dan CB750FC 1982 warna merah dan putih yang merupakan model terbaru di pasar Jepang. Tiga motor dengan warna tersebut dipamerkan di booth mereka.
CB750FB 1981 merah
CB750FC 1982 silver dan biru
CB750FC 1982 merah dan putih
Berdasarkan survey, warna yang paling populer ialah CB750FB 1981 warna merah karena warna ini didasari dari motor yang dikendarai karakter utama di komik terkenal “Baribari Densetsu” yang serialnya dimulai pertama kali tahun 1983 saat masa kejayaan motor di Jepang.
Model kedua terpopuler ialah CB750FC 1982 silver biru yang notabene merupakan warna khas motor racing Freddie Spencer di seri AMA Superbike ronde pertama hingga mendapat julukan “warna Spencer”. Body CB750FC 1982 buatan TTR Motors ini mirip dengan motor flagship CB1100R yang dijual pada saat yang sama dan berhasil mencuri hati banyak penggemar seri CB-F sebagai warna cat standar motor sport Honda. Warna mana yang kamu sukai?
Praktis dan mudah dipasang
Seperti yang telah disinggung sebelumnya, F-Mon sangatlah mudah dipasang karena seat cowl tangkinya sudah sangat sesuai dengan tangki Monkey 125. TTR Motors berdiskusi dengan customer mereka tipe kulit apa yang ingin dipakai ke dudukan joknya, bervariasi dari pola solid hingga model bawaan.
Seat cowl tangki F-Mon merupakan versi replika CB-F, namun dirancang agar pas dengan sasis Monkey 125 secara sempurna. Ide seat cowl tangkinya ini datang dari sang presiden TTR Motors, Kazuaki Hayashi, dengan penggunaan tangki bawaan sebagai tangki dalam.
Tutup tangki FRP dummy dipasangkan ke cover tangki. Tiga garis di cover samping CB750F, desain jok dan area belakangnya semua dibuat agar terlihat seperti aslinya. Spakbor depan spek 1981 (merah) di motor yang dipamerkan ini merupakan spakbor bawaan Grom.
Versi 1982 (silver dan biru) juga dilengkapi dengan lampu sein kotak dan klakson double. Keduanya merupakan bagian ikonik dari seri CB-F dan merupakan tambahan yang sempurna bagi para fans motor seri ini. Spakbor depannya berupa spakbor bawaan Monkey yang dibuat lebih rendah, memakai bracket dari Over Racing Projects. Monkey 125 memiliki banyak pilihan sparepart aftermarket sehingga kamu masih bisa berkreasi dan membuat F-Mon versi kamu sendiri.
Harga body kit F-Mon ini belum ditentukan karena baru rampung bertepatan sebelum helatan Tokyo Motorcycle Show. “Saya belum ada waktu untuk memikirkannya,” kata sang presiden TTR Motors, Kazuaki Hayashi.
F-Mon akan tampil di show lainnya
Setelah Tokyo Motorcycle Show, motor demo F-Mon selanjutnya dipamerkan di pertemuan para fans Monkey 125 dan seri CB di Jepang untuk menarik minat dan hati para fans kedua motor tersebut.
Body kit Monkey 125 ini bisa jadi pilihan kamu yang ingin mengubah tampilan motor tanpa harus merombak total motornya.