Saulnier dari SERT Tegaskan Poin Penting Jelang Suzuka 8 Hours EWC

  • 04/07/2022
  •  270 views

Suzuka 8 Hours 2019 suzuka 8 hours 2019 - Saulnier dari SERT Tegaskan Poin Penting Jelang Suzuka 8 Hours EWC

Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke 43 yang akan diselenggarakan ini merupakan “sesuatu yang sangat spesial” menurut Damien Saulnier, manajer tim juara FIM Endurance World Championship Yoshimura SERT Motul.

Kembali ke kalender FIM EWC untuk pertama kalinya sejak 2019, laga Jepang ini sangat populer dan penting di segala hal. Tim tangguh Suzuki diharapkan jadi salah satu lawan berat yang akan menyabet kemenangan telak.

“Saya sangat senang Suzuka 8H kembali ada di kalender EWC, dan semua tim sudah tak sabar untuk balapan di Jepang lagi,” kata Saulnier. “Berbicara tentang balapan ketahanan, balapan 24 jam biasanya jadi topik utama. Namun, Suzuka 8 Hours adalah sesuatu yang sangat spesial dengan sejarah besar dan banyak cerita legendaris selama bertahun-tahun. Hal ini membuat kami sangat termotivasi untuk mempunyai kesempatan mencetak sejarah dan membuat cerita baru tentang Yoshimura SERT Motul.”

Suzuka 8 Hours sempat diadakan pada musim 2018-2019 lalu, kemudian ditunda pada musim 2019-2020 sebelum pembatalan resminya karena pandemi COVID-19. Namun, balapan ketahanan ini kembali dijadwalkan EWC pada 5-7 Agustus 2022.

“Kami tidak bisa balapan di Suzuka karena pembatasan Covid-19 saat itu, dan kemudian bisa kembali ke sana tahun ini merupakan sesuatu yang luar biasa untuk semua pabrikan, tim, rider dan fans,” lanjut Saulnier. “Tentu ini adalah pertandingan di kandang sendiri bagi Yoshimura dan Suzuki, dan saya sangat bangga berkerja dengan Yoshimura Jepang dan staf Yohei Kato.”

“Ini adalah satu-satunya balapan yang bukan 24 jam dalam seri tahun ini. Memang lebih singkat, namun pastinya akan berlangsung sengit dan sulit untuk semuanya. Ada tim pabrikan dan tim Jepang kelas atas yang siap memperebutkan kemenangan. Mari kita lihat pertarungan dan aksi para tim di putaran ketiga FIM EWC 2022.”

Setelah dua putaran EWC, Yoshimura SERT Motul unggul atas F.C.C. TSR Honda France dengan 15 poin di klasemen sementara.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top