Triumph Ungkap Teaser Tiger 850 Sport Sebelum Peluncurannya Minggu Depan

  • 12/11/2020
  •  224 views

Teaser Triumph Tiger 850 Sport teaser triumph tiger 850 sport - Triumph Ungkap Teaser Tiger 850 Sport Sebelum Peluncurannya Minggu Depan

Triumph Tiger 850 Sport dikabarkan bakal bergenre street dan kemungkinan beberapa fiturnya akan diminimalisir agar harganya bisa bersaing.

Triumph Motorcycles terus memperkenalkan motor-motor baru mereka di tengah krisis pandemi yang sangat berdampak pada industri otomotif. Pabrikan ternama asal Inggris ini bulan kemarin baru saja merilis Trident, motor tiga silindernya yang paling terjangkau. Sekarang, mereka bersiap untuk memperkenalkan varian Tiger paling anyar.

[Baca Juga]
Triumph Akhirnya Perlihatkan Wujud Asli Trident

Triumph Tiger 850 Sport

Triumph India telah merilis gambar teaser Tiger terbaru tanpa detail lengkap. Gambarnya menunjukkan motor tourer adventure dengan finishing warna merah plus lampu LED yang sangat khas Tiger. Media menyebut varian terbaru ini sebagai Triumph Tiger 850 Sport.

Tiger 900 terbaru saat ini tersedia dalam empat varian yang khusus dibuat untuk menunjang riding di segala medan. Tiger 850 Sport kemungkinan akan muncul untuk rider pemula yang sering berkendara di jalanan aspal.

Namun, motor baru ini juga terlihat mengadopsi ban depan 19 inci tipe dual-purpose. Tiger 850 Sport diharapkan akan dapat hadir dalam harga yang kompetitif.

Tiger 850 Sport tiger 850 sport - Triumph Ungkap Teaser Tiger 850 Sport Sebelum Peluncurannya Minggu Depan

[Baca Juga]
Honda H’ness CB350 Model Cafe Racer Meluncur Tahun Depan

Spesifikasi

Dengan standar emisi Euro 5 memaksa para pabrikan untuk menggarap motor dengan kapasitas lebih tinggi, Triumph Tiger 850 Sport sepertinya tidak akan disematkan mesin yang lebih kecil daripada varian 900 cc-nya yang memiliki mesin 888 cc tiga silinder segaris berpendingin cairan, transmisi 6 percepatan dan mampu memproduksi tenaga 95 hp dan torsi 87 Nm. Diperkirakan Tiger 850 Sport akan mengusung konfigurasi yang sama terlepas dari penamaan “850”.

Jika Tiger 850 Sport memang akan berupa motor street, maka motor ini akan dilengkapi dengan shock depan upside down dan shock belakang monoshock. Triumph mungkin akan menghilangkan beberapa piranti kelistrikan, seperti Inertial Measurement Unit (IMU) dan sistem yang berhubungan lainnya untuk membuat Tiger 850 Sport lebih terjangkau dari para saudaranya yang di jajaran 900 cc.

Sebagai referensi, Tiger 900 mempunyai display TFT warna 7 inci, cornering ABS yang ditenagai IMU, cornering traction control, Triumph Shift Assist (quick shifter dua arah), 6 mode berkendara, cruise control, pemanas grip dan jok, mobile charger, sistem monitor tekanan ban, dan lainnya.

Para Pesaing

Triumph Tiger 850 Sport akan beradu dengan BMW F900XR dan Yamaha Tracer 900. Motor tourer ini akan diumumkan secara online pada November 17 dan siap dilepas ke pasaran awal tahun 2021 dengan harga yang kompetitif.

[Baca Juga]
Honda Upgrade NC750X, X-ADV, CB1000R, dan CB125R Sekaligus untuk 2021

Sumber [ RushLane ]

Related post

Return Top