Update Pasca Balapan Suzuka 8 Hours FIM EWC

  • 10/08/2023
  •  363 views

Suzuka 8 Hours Toho Racing suzuka 8 hours toho racing 600x340 - Update Pasca Balapan Suzuka 8 Hours FIM EWC

Pada 7 Agustus, sehari setelah balapan Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44, dilakukanlah Post-Race Technical Inspection oleh FIM Technical Director yang memeriksa kapasitas tangki bahan bakar motor nomor 104 (TOHO Racing) yang finis di posisi kedua.

Hasil pemeriksaan menunjukkan adanya kelebihan kapasitas tangki bahan bakar yang bertentangan dengan pasal 2.6.6.10 dari FIM Endurance World Championship Regulation 2023.

Seperti yang disyaratkan, kontrol kapasitas tangki bahan bakar kedua dilakukan oleh FIM Technical Director yang lain dan juga mencatat kelebihan kapasitas tangki bahan bakar.

FIM EWC Stewards Panel bersidang untuk mempertimbangkan bukti-bukti yang diberikan oleh FIM Technical Director dan menyatakan bahwa motor nomor 104 tidak sesuai dengan FIM Endurance World Championship Regulation 2023 dan mendiskualifikasi motor nomor 104 dari hasil balapan Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44.

TOHO Racing mengajukan banding atas keputusan FIM EWC Stewards Panel, namun kemudian ditolak oleh FIM EWC Appeal Stewards Panel.

Dengan demikian, keputusan untuk mendiskualifikasi motor nomor 104 telah dikukuhkan dan posisi semua tim yang finish lainnya akan diklasifikasikan ulang, sementara poin akan dialokasikan kembali kepada tim-tim yang memenuhi syarat.

Peringkat Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44 dan klasemen sementara poin FIM Endurance World Championship dapat dilihat di sini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top