Webike SRC Kawasaki France Raih Posisi ke-6 di 8 Hours of Sepang (Ke-5 di Kelas Formula EWC)

  • 17/12/2019
  •  121 views

Webike SRC Kawasaki France 8 Hours of Sepang team webike src kawasaki team sepang - Webike SRC Kawasaki France Raih Posisi ke-6 di 8 Hours of Sepang (Ke-5 di Kelas Formula EWC)

Setelah banyaknya ketidakpastian tentang penyelenggaraan balapan karena hujan yang tak kunjung reda membuat balapan ditunda selama lima jam, akhirnya 8 Hours of Sepang resmi dimulai pukul 6 sore waktu Kuala Lumpur.

Gilles Stafler, manajer tim Webike SRC Kawasaki France yang karismatik dan penuh semangat, berusaha realistis dengan keadaan yang cukup menguras tenaga, waktu, dan emosi sehingga target balapan kali ini bukanlah kemenangan, tetapi posisi podium dua atau tiga.

Di bawah gempuran hujan yang turun menggenangi permukaan Sirkuit Internasional Sepang, rider Webike SRC Kawasaki France menunjukkan performa yang luar biasa! Mereka berhasil membawa tim finish di urutan ke-6 (posisi ke-5 di kelas Formula EWC) dan menduduki posisi ke-8 di klasemen tim.

Webike SRC Kawasaki France yang diperkuat oleh Jérémy Guarnoni, David Checa, dan Erwan Nigon sempat terpuruk di awal balapan dan menduduki posisi ke-13. Para penonton pun penasaran apakah mereka bisa menerobos masuk ke posisi atas atau tidak.

30 menit menjelang akhir balapan yang basah dan licin ini, tim memutuskan untuk tidak menurunkan Jérémy Guarnoni dan menginstruksikan David Checa, pembalap kedua setelah Erwan Nigon yang beraksi, untuk meneruskan balapan hingga akhir dan berhasil mengamankan posisi ke-6.

Aksi Webike SRC Kawasaki France webike src kawasaki team sepang - Webike SRC Kawasaki France Raih Posisi ke-6 di 8 Hours of Sepang (Ke-5 di Kelas Formula EWC)

David Checa:

Saat pertama kali turun lintasan, saya sangat berhati-hati dan berusaha agar tidak terjatuh, dan kondisi trek tidak memungkinkan saya memacu motor lebih cepat lagi. Beberapa kali saya hampir keluar balapan karena lintasannya begitu basah dan licin. Jadi, hari ini saya mengerahkan seluruh kemampuan saya tanpa mengorbankan kerja keras tim. Saya benar-benar dilarang untuk tergelincir, apalagi jatuh! Yang penting adalah kami bisa mengikuti balapan hingga akhir. Saat saya turun untuk kedua kalinya, saya sudah paham mengenai perhitungan kekuatan ban dan dapat mengerahkan segalanya hingga akhir balapan. Saya sangat berterima kasih kepada kedua rekan tim saya yang membawa tim ke posisi empat di kualifikasi dan mendapatkan dua bonus poin. Sekarang saya tidak sabar untuk membalap di Le Mans bulan April nanti. Saya yakin tim kami akan sukses di sana dan jangan lupa, kami menjuarainya tahun lalu!

Jérémy Guarnoni:

Berhasil finish di posisi ke-6 di balapan yang sulit semacam ini menunjukkan performa kami tidaklah buruk. Tadi kami mencoba untuk menggunakan ban intermediate yang bisa membuat motor melaju lebih cepat, tetapi aspal sirkuit tidak mengering dengan sempurna sehingga keputusan tersebut kurang memberikan hasil. Kami memang tidak puas dengan balapan ini, namun jika melihat performa kami di atas motor selama satu minggu penuh ini, di mana tidak ada satu pun dari kami yang mengalami insiden, saya percaya motor Kawasaki ZX-10 RR yang kami tunggangi dapat diandalkan. Saat ini kami telah mengalihkan fokus ke Sarthe dan dalam bayangan kami hanya ada satu tempat di mana kami pantas berdiri: podium tertinggi!

Related post

Return Top