Masalah Langka Cegah Simeon Raih Kemenangan Balapan Kandang EWC

  • 15/06/2022
  •  282 views

Simeon Gagal Balapan Kandang EWC simeon gagal balapan kandang ewc - Masalah Langka Cegah Simeon Raih Kemenangan Balapan Kandang EWC

Harapan Xavier Siméon membawa hasil terbaik di balapan kandang 24H SPA EWC Motos di Belgia awal bulan ini harus pupus karena masalah teknis yang “tidak pernah terjadi”.

Yoshimura SERT Motul sempat berada di atas angin setelah balapan 10 jam hingga kemudian dihempaskan oleh masalah demi masalah yang dialami sehingga Sylvain Guintoli harus ke pit untuk penggantian kopling dan gearbox motor Suzuki GSX-R1000R (Bridgestone) mereka. Penyelesaiannya membutuhkan waktu lebih dari 25 menit.

Namun, tim ini diterpa drama lainnya ketika Gregg Black terjatuh di dekat Les Combs saat hujan deras pada Minggu pagi. Black mampu membawa motornya yang rusak kembali ke pit untuk perbaikan cepat dengan Siméon yang kemudian melanjutkan perjuangannya. Namun, ia gagal meraih podium di laga yang mendebarkan ini.

“Saya kecewa sekaligus senang,” kata manajer tim Yoshimura SERT Motul Damien Saulnier. “Kecewa karena kami tidak mampu raih podium karena semua masalah selama balapan. Rusaknya gearbox, itu tidak pernah terjadi! Saya tidak ingat pernah mengalami masalah ini di Suzuki.

“Mengenai jatuhnya Gregg, sangatlah disayangkan. Beberapa rider juga terperangkap di jebakan yang sama selang beberapa menit. Tentu saja dua masalah ini tidak membuat jalan kami mulus. Namun, kami mampu kembali ke depan acap kali. Saya sangat bangga terhadap kerja keras tim kami. Akhirnya, kami meraih beberapa poin penting dan meningkatkan posisi kami di klasemen.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top