Modifikasi Yamaha MT-07: Team Cap atau Team Iron Man?

  • 17/06/2020
  •  364 views

Body MT-07 ala Iron Man dari AD Koncept ad koncept iron man yamaha mt 07 body - Modifikasi Yamaha MT-07: Team Cap atau Team Iron Man?

Banyak superhero yang senang mengejar atau dikejar musuh dengan sepeda motor. Ada Batman dengan bat-bike di seri The Dark Knight atau Captain America yang memacu Harley-Davidson LiveWire di Age of Ultron dan Triumph Street 750 di Civil War, kita semua paham kenapa motor jadi pilihan para pahlawan. HJC bahkan merilis helm yang desainnya terinspirasi dari karakter komik demi memuaskan para penggemar motor yang juga kebetulan pecinta superhero.

Sebuah bike shop bernama AD Koncept yang berbasis di Prancis tak ingin kalah dengan HJC. Tak tanggung-tanggung, dua motor MT-07 pun dipoles ala Iron Man dan Captain America. Sebagai dua pimpinan kubu Avengers, Tony Stark dan Steve Rogers adalah representasi sempurna kedua modifikasi motor jagoan Yamaha ini.

[Baca Juga]
Inilah Modifikasi Yamaha R25 Rasa Tracer 250

Dengan dukungan dari dealer Yamaha De Doncker, AD Koncept mengubah tampilan MT-07 secara drastis tanpa mengubah performa mesinnya. Sama seperti Cap dan Iron Man, motor bermesin CP2 parallel-twin dengan kapasitas 689 cc ini punya performa luar biasa sehingga AD Koncept memutuskan untuk menghadirkan raungan yang lebih menggelegar lewat knalpot Arrow. Lampu sein bawaan juga diganti dengan versi LED dan dudukan plat nomor plus belly pan memberikan tampilan yang unik pada kedua MT-07 ini.

Terlepas dari komponen-komponen yang bersifat bolt-on atau siap pasang, masing-masing MT-07 mendapat perombakan cat yang mampu menonjolkan ciri khas sang playboy kaya raya dan si Kapten. AD Koncept mampu menyajikan detail seperti reactor ARC Iron Man dan tameng Captain America tanpa kehilangan kesan ikoniknya. Walaupun tampilan keduanya berbeda, dua jagoan Yamaha ini punya emblem Stark Industries di bagian tangki serta aksen garis gold dan merah.

[Baca Juga]
Lihat Lebih Detail Part Kawasaki Ninja ZX-25R lewat Foto Outdoor Pertamanya!

Walau kedua superhero ini punya kepribadian dan gaya yang sangat bertolak belakang, keduanya memiliki tujuan yang sama. Nilai ini lah yang juga bisa diterjemahkan dengan baik oleh AD Koncept kedalam tampilan kedua motor. Kabarnya mereka akan membuat motor dengan tema superhero lainnya. Kira-kira karakter apa ya selanjutnya? Mungkin Hulk? Jika iya, motor Yamaha yang akan digunakan adalah Niken? FJR1300? Atau Star Venture? Ah, kita tunggu saja ya!

[Baca Juga]
Super Cub Mau Dibikin Anime! Seperti Apa Kisahnya?
[Webike Indonesia]
Cek sparepart Yamaha MT-07 di sini

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top