Motor Terbaru Honda CB350 Café Akan Debut 16 Februari

  • 02/02/2021
  •  274 views

Honda CB350 Cafe Teaser honda cb350 cafe teaser - Motor Terbaru Honda CB350 Café Akan Debut 16 Februari

Motor baru Honda H’ness CB350 sempat santer diberitakan ketika debut pertama kali bulan September 2020 lalu. Walau awalnya diluncurkan sebagai motor eksklusif untuk pasar India, motor ini mampu menyedot perhatian dunia internasional berkat namanya yang penuh sejarah dan juga desain retronya yang ciamik.

Motor ini sudah beredar di pasar domestik India dan menembus pasar Jepang sebagai Honda GB350 yang memunculkan harapan bahwa motor ini bisa saja hadir di pasar yang lebih luas. Selagi kita menunggu di mana peluncuran motor ini selanjutnya, Honda tengah mempersiapkan perilisan motor varian baru. Kali ini, sepertinya Honda akan mengeluarkan CB350 terbaru yang bergaya café.

[Baca Juga]
Detail Spesifikasi dan Harga Motor Terbaru Honda H’Ness CB350

Rumor Honda H’ness terbaru dengan versi café muncul hampir bersamaan setelah model basisnya memasuki pasar. Hampir di sini maksudnya ialah motornya sendiri diluncurkan tanggal 30 September, kemudian kabar mengenai versi baru mulai berhembus di India lima hari setelahnya.

Hingga saat itu, Honda belum mengonfirmasi kedatangan versi lain dari CB350. Tapi, kini ada bocoran baru dari Honda.

Teaser CB350 Cafe teaser cb350 cafe - Motor Terbaru Honda CB350 Café Akan Debut 16 Februari

[Baca Juga]
5 Rekomendasi Sparepart & Aksesoris Terlaris CBR250RR

Honda India merilis gambar teaser ke media lokal sekaligus mengirimkan undangan untuk menghadiri peluncuran sesuatu yang baru pada 16 Februari 2021. Honda CB350 Café sukses langsung menjadi buah bibir.

Gambar teaser tersebut hanya menunjukkan bagian belakang motor. Velg y-spoke, ujung knalpot, part pengereman dan suspensi dual-shock tampak masih sama, namun, jok tuck roll yang lebih ramping lalu spakbor belakang, dan plat sampingnya terlihat baru. Begitu pula dengan lampu belakang yang dipasangkan di jok dan lampu sein — semuanya sudah LED. Komponen-komponen tersebut dibalut dalam warna hitam sehingga memberikan kesan motor yang lebih sporty.

Banyak pemberitaan yang lebih setuju dengan teori CB350 Café, namun beberapa di antaranya lebih condong ke spekulasi model scrambler.

Walau tidak banyak yang bisa diterka dari gambar teaser tersebut, banyak pihak yang berasumsi bahwa sepertinya model café akan keluar lebih dulu karena varian inilah yang pertama kali didiskusikan pasca peluncuran. Rumor mengenai CB350 Scrambler baru muncul bulan Desember 2020. Baik itu CB350 Café maupun CB350 Scrambler, kita semua sudah siap melihat kreasi motor retro Honda berikutnya.

[Baca Juga]
Triumph Speed Triple 1200 RS 2021: Lebih Ramping dan Garang

Sumber [ Ride Apart ]

Related post

Return Top