Persiapan Laga Mendebarkan di Estoril

  • 14/07/2021
  •  189 views

persiapan-laga-estoril-2021 fcc tsr honda estoril 2021 - Persiapan Laga Mendebarkan di Estoril

12 Hours of Estoril, ronde kedua dari FIM Endurance World Championship 2021, akan diselenggarakan di Portugal pada Sabtu, 17 Juli. Tim-tim yang berlaga telah menjalani tes privat hari ini untuk membiasakan kembali dengan sirkuit yang terletak di dekat Lisbon ini.

Cuaca di Estoril cukup terik dengan terpaan angin yang kuat dan para rider tidak sabar untuk menyuguhkan kemampuan terbaik mereka di sesi latihan bebas resmi pertama dan sesi kualifikasi pada Kamis, 15 Juli. Untuk 12 Hours of Estoril kali ini, beberapa tim mendasari diri mereka dari apa yang mereka pelajari tahun lalu – seperti YART–Yamaha Official EWC Team, sang juara tahun 2020, dan F.C.C. TSR Honda France yang finish kedua dengan jarak kurang dari 25 detik di belakang sang juara. Namun, bagi tim-tim lainnya, ini adalah kali pertama mereka di Estoril. Ini yang terjadi pada beberapa tim ambisius yang kurang beruntung di 24 Heures Motos: Tati Team Beringer Racing di kelas EWC beserta Team 18 Sapeurs-Pompiers CMS Motostore dan Team 33 Louit April Moto di Superstock.

Bagi Moto Ain, pemenang kelas Superstock di Estoril tahun lalu, naik kelas ke EWC berarti mereka harus mereview keseluruhan setting motor Yamaha R1 mereka. Manajer tim Moto Ain, Pierre Chapuis, mengandalkan keahlian Randy de Puniet untuk cepat meraih performa tingkat tinggi. Rider asal Prancis ini turun ke lintasan bersama rider Italia Roberto Rolfo dan rider Swiss Robin Mulhauser.

ERC Endurance-Ducati juga bekerja keras. Tahun lalu di Portugal, tim asal Jerman ini membalap untuk kedua kalinya dengan Panigale V4R. Hari ini di Estoril, ERC Endurance-Ducati mendapat dukungan dari test rider Ducati yang ditemani oleh mekanik Scott Redding dari kejuaraan dunia Superbike. Aksi Mathieu Gines, Louis Rossi dan Etienne Masson di atas sadel Ducati #6 ini akan seru untuk disaksikan pada Kamis ini untuk melihat perkembangan apa yang mampu dicapai oleh tim pabrikan Ducati ini.

Sesi latihan bebas resmi akan dimulai pada pukul 11 pagi waktu setempat (pukul 5 sore WIB) hari Kamis yang dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pertama pada pukul 4 sore (pukul 10 malam WIB).

Ikuti 12 Hours of Estoril melalui live timing di situs fimewc.com dan aplikasi smartphone FIM EWC serta konten khusus di Facebook, Instagram, YouTube dan Twitter.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top