Semangat Skuad Superstock Chromeburner-RAC41-Honda demi Juara EWC

  • 08/03/2023
  •  423 views

Chromeburner-RAC41-Honda chromeburner rac41 honda 600x340 - Semangat Skuad Superstock Chromeburner-RAC41-Honda demi Juara EWC

Berganti nama menjadi Chromeburner-RAC41-Honda untuk FIM Endurance World Championship yang akan datang, tim asal Prancis yang menjuarai kategori Superstock ini memiliki target tinggi tahun 2023.

Dengan mengandalkan jajaran rider yang sama yang meraih poin tertinggi di FIM Endurance World Cup pada Bol d’Or ke-100 bulan September lalu – Jonathan Hardt, Chris Leesch dan Wayne Tessels – Chromeburner-RAC41-Honda tidak menyia-nyiakan waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru.

Tim ini telah pindah ke lokasi baru seluas 300 meter persegi yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka, meluncurkan program uji coba pramusim dan mengikutsertakan Leesch dalam Superbike Prancis untuk membantu rider asal Luksemburg ini menjadi lebih cepat dari sebelumnya sebagai bagian dari program paralel.

Manajer tim Julien Diguet mengatakan: “Kami menikmati kemenangan Bol d’Or kami karena ini adalah balapan yang sangat hebat dan membuat kami sangat senang. Hal ini memotivasi banyak orang di sekitar kami, para rekan, rider dan sukarelawan.

“Untuk musim ini, kami telah melakukan banyak perubahan pada struktur, menyiapkan bengkel baru dan memastikan tiga rider kami yang memenangkan Bol d’Or akan kembali musim ini. Keuntungan bagi kami karena mereka adalah trio yang hebat dan pekerjaan akan lebih mudah musim ini karena kami sudah saling mengenal satu sama lain.

“Kami senang karena Honda sekali lagi menaruh kepercayaan kepada kami dan Chromeburner telah memperbarui kemitraannya. Tim ini berganti nama dan tidak lagi bernama RAC41-Chromeburner, melainkan Chromeburner-RAC41-Honda. Hal ini menunjukkan kepercayaan antara kedua pihak dan akan membuat tim berkembang ke arah yang benar. Kami juga memiliki rekan baru dan mereka yang setia mengikuti kami.”

Mengenai kepindahan tim ke lokasi baru di St Ouen, Prancis, Diguet menjelaskan: “Kami memiliki bengkel baru untuk tim dan kami dapat menyiapkan tempat dan bekerja dalam konfigurasi yang sama seperti yang kami lakukan untuk balapan. Ini sangat bagus karena kami memiliki semua yang dibutuhkan. Kami memiliki lahan seluas 300 meter persegi yang memungkinkan kami untuk menyimpan suku cadang dengan baik dan lebih siap untuk balapan.”

Seperti halnya sejumlah tim yang berlaga di EWC, Chromeburner-RAC41-Honda mengandalkan dukungan dari para sukarelawan.

“Kami tidak memiliki pendapatan yang besar dan cukup sulit untuk menjadi profesional, jadi kami mengumpulkan para sukarelawan dan staf tetap untuk tiga bagian, yaitu bagian dapur, bagian VIP dan komunikasi serta bagian teknis,” ujar Diguet.

Chromeburner-RAC41-Honda akan memulai perjuangan mereka untuk meraih gelar juara FIM Endurance World Cup di Le Mans pada tanggal 13-16 April, setelah menyelesaikan tiga kali uji coba pramusim.

“Saya berharap secara sportif kami berada di level yang sama dengan saat kami berada di Bol d’Or dan para kompetitor kami berkembang lebih lambat daripada kami karena kami tidak sendirian di lintasan,” ujar Diguet. “Kami melakukan banyak hal untuk menghidupkan balapan bagi para sponsor, VIP, berkomunikasi lebih banyak di jejaring sosial dan melakukan lebih banyak hal untuk membuat semangat kami hidup dan semua orang berpegang teguh pada semangat kami.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top