Tantangan Suzuka EWC bagi Bintang Superbike Jonathan Rea

  • 18/08/2022
  •  437 views

Tantangan Suzuka EWC bagi Bintang Superbike Jonathan Rea rea krt suzuka - Tantangan Suzuka EWC bagi Bintang Superbike Jonathan Rea

Jonathan Rea, juara enam kali FIM Superbike World Championship, mengungkapkan level usaha yang dibutuhkan untuk memenangkan balapan FIM Endurance World Championship.

Rea (Irlandia Utara) dan rekan setimnya Leon Haslam dan Alex Lowes (keduanya dari Inggris) mempersembahkan juara dua dalam ajang Coca-Cola Suzuka 8 Hours, balapan EWC yang paling terkenal di Jepang dan yang paling menantang, pada awal bulan ini bagi Kawasaki Racing Team.

Meraih posisi tercepat kedua dalam kualifikasi, ZX-10RR #10 sempat memimpin balapan di lap ke-9, dan juga dari lap 29 ke 30 dalam persaingan yang sengit. Sayangnya karena ada intervensi safety car dan insiden jatuhnya Rea ketika mencoba menyalip dua rider yang ketinggalan beberapa lap darinya, tim Kawasaki ini mau tak mau merelakan waktu berharganya dan harus puas di posisi kedua di belakang Team HRC yang menjadi juara.

“Kami bekerja sama dengan baik, semuanya mulai dari staff di belakang, penyusun strategi, tukang katering, ahli gizi, dokter — semua orang di dalam tim bekerja sangat keras dengan jadwal super padat agar bisa menuai hasil bagus,” jelas rider 35 tahun yang sudah memenangkan Suzuka 8 Hours dua kali ini. “Tidak mudah punya dua goal dalam satu musim — gelar dunia WorldSBK dan Suzuka 8 Hours. Kami punya saingan besar di sini dan sudah melakukan yang terbaik. Kami nyaris saja menang tapi kami tetap bangga dengan hasilnya, dan saya sangat bangga dengan rekan setim dan semua kru yang terlibat atas kerja keras mereka. Agak sedih memang jadi juara dua, tapi kami bisa pulang ke rumah dengan tenang karena kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Ada beberapa kesalahan saat balapan, beberapa masalah pada motor, tapi inilah balapan endurance. Kami bangga atas upaya yang dikerahkan membawa kami naik podium. Terima kasih Kawasaki dan semua sponsor kami yang sudah membuat hasil ini menjadi nyata dan kami pasti kembali dan mencoba untuk menjadi yang lebih baik lagi.” 

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top