Kawasaki Rilis Versys 250 di Indonesia

  • 05/08/2020
  •  401 views

Kawasaki Versys 250 Rilis di Indonesia kawasaki versys 250 indonesia - Kawasaki Rilis Versys 250 di Indonesia

Zaman motor kelas berat 1000 cc sepertinya sudah perlahan-lahan lewat. Walaupun peminatnya masih bisa dibilang cukup besar, mengingat kemampuannya dalam melibas jarak jauh serta keunggulan dari segi kenyamanan dan performa off-road. Namun, motor adventure dengan cc empat digit cenderung sangat berat dan membuat rider pemula gentar mencobanya.

Maka dari itu, hadirlah segelintir motor adventure berkapasitas kecil seperti KTM 390 Adventure, BMW G310GS, Kawasaki Versys-X 300 dan Royal Enfield Himalayan. Tidak hanya berbobot lebih ringan dan kecil dari versi bongsornya, motor-motor ini juga lebih murah dan membutuhkan biaya perawatan yang lebih ramah kantong. Untuk meramaikan segmen motor ini, Kawasaki pun meluncurkan Kawasaki Versys 250 di Indonesia. Rencananya, motor ini juga akan dirilis di negara-negara Asia lainnya.

Tameng Depan Kawasaki Versys 250 kawasaki versys 250 tameng depan - Kawasaki Rilis Versys 250 di Indonesia

Sebenarnya agak aneh mengeluarkan jenis 250 karena Kawasaki sendiri sudah memiliki tipe Versys-X 300 terlebih dahulu, namun strategi ini diambil untuk memenuhi kebutuhan negara-negara dengan regulasi khusus yang tidak menerima motor 300 cc. Versys-X 300 sendiri dihentikan produksinya di India karena tidak sesuai dengan regulasi emisi BS6, sehingga ada kemungkinan Versys 250 juga rilis di sana. Jika melihat persaingannya, Kawasaki Versys 250 akan sulit terjual di India karena kompetitornya ada dari TVS, Mahindra, dan Royal Enfield.

Dibekali dengan perlengkapan dasar motor adv, Kawasaki Versys 250 hadir dengan travel suspension yang lebih panjang, ban dual sport, box motor opsional, dan ground clearance yang lebih mengakomodasi tubuh orang Indonesia. Mesin parallel twin 250 cc yang jadi jantungnya mengeluarkan tenaga 34 hp yang mampu melibas jalanan berbatu maupun aspal tanpa masalah.

Mesin Kawasaki Versys 250 kawasaki versys 250 mesin - Kawasaki Rilis Versys 250 di Indonesia

Sumber [ RideApart ]

Related post

Return Top