Rangkuman Newsletter EWC April 2024

  • 02/05/2024
  •  34 views

Rangkuman Newsletter EWC April 2024 rangkuman newsletter ewc april 2024 600x340 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024

FIM Endurance World Championship akan kembali digelar di tahun 2024 dan diawali dengan 24 Heures Motos ke-47 di Le Mans, Prancis, pada tanggal 18-21 April. Berikut rangkuman beberapa berita yang diterbitkan di situs FIMEWC.com selama beberapa pekan terakhir. Artikel juga tersedia dalam bahasa Prancis dan bisa Anda lihat di sini: https://www.fimewc.com/fr.

National Motos Honda Balas Dendam dengan Jadi Juara Le Mans EWC Superstock
National Motos Honda sangat senang bisa membalaskan dendam mereka atas kegagalan di Bol d’Or dengan jadi juara 24 Heures Motos di kategori FIM Endurance World Cup. Tim yang berbasis di Paris ini kurang selangkah lagi untuk merengkuh titel juara dunia Superstock di Bol d’Or bulan September lalu, tapi gagal menyelesaikan balapan 20 menit sebelum bendera finis dikibarkan yang membuat semua anggota tim sedih luar biasa. Tetapi, performa mereka di balapan pembuka musim 2024, yakni 24 Heures Motos dimulai dan diakhiri dengan spektakuler. Kakak beradik Sébastien dan Valentin Suchet dan Guillaume Raymond asal Prancis mampu mengunci start dari posisi terdepan. Kini mereka pun bisa melupakan kenangan buruk di Bol d’Or. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 1 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Pawai Bintang EWC di Jalanan Kota Le Mans Jelang Pekan Balap
Ribuan penggemar bersorak menyemangati para rider FIM Endurance World Championship yang berpawai di jalanan kota Le Mans dari Sirkuit Bugatti siang ini. Acara tahunan ini diadakan pukul 3 sore waktu setempat dan dimulai dari lokasi balapan EWC akhir pekan ini dengan rute ke Places des Jacobins di pusat kota Le Mans. Panitia Automobile Club de l’Ouest bekerja sama dengan pihak pemerintahan setempat untuk menyusun rute yang tepat agar 48 motor peserta 24 Heures Motos bisa melenggang dengan aman. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 2 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Eks-Juara EWC, Xavier Siméon, Antusias Sambut Balapan Sebagai Reporter Pit
Dalam peran barunya sebagai reporter pit EWC, Xavier Siméon akan mengikuti jejak Freddy Foray untuk memberikan informasi kepada para penggemar FIM Endurance World Championship tentang kerasnya balapan di siang dan malam hari. Siméon, 34 tahun, merupakan mantan pembalap Yoshimura SERT Motul yang pernah menjuarai FIM Endurance World Championship 2021. Ia juga dua kali menjuarai 24 Heures Motos bersama tim pabrikan Suzuki. Setelah memutuskan untuk berhenti dari karirnya sebagai pembalap profesional, Siméon menikmati kesempatan untuk tetap berada di dalam keluarga besar EWC namun dengan peran yang berbeda untuk Warner Bros. Discovery Sports Europe yang memasuki tahun ke-10 sebagai promotor EWC. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 3 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Staylive Jadi Partner Streaming Warner Bros. Discovery Sports
FIM Endurance World Championship sekarang bisa disiarkan ke lebih banyak negara setelah Warner Bros. Discovery Sports Europe bekerja sama dengan Staylive. Warner Bros. Discovery (WBD) Sports Europe baru saja meresmikan kerja sama dengan provider platform OTT Staylive, yang merupakan bagian dari Spring Media Company, untuk meningkatkan distribusi dengan ketersediaan konten balap sepeda dan sepeda motor di seluruh dunia. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 4 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Comeback EWC yang Emosional Bagi Rea Setelah Cedera Otak Parah
Gino Rea mendeskripsikan balapan pertamanya setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera otak parah di latihan Suzuka 8 Hours pada Agustus 2022 sebagai “seperti mimpi” dan “positif”. Rider asal Inggris berusia 34 tahun ini tergabung dalam Wójcik Racing Team yang berkompetisi di kelas Superstock pada balapan 24 Heures Motos di Le Mans bulan lalu. Ia bisa kembali balapan setelah menjalani masa pemulihan dan rehabilitasi yang panjang. Walau aksinya terhenti karena masalah pada motor yang menyebabkan tim harus mundur dari balapan, Rea berkata bahwa performanya kemarin membuktikan bahwa skillnya masih utuh walau lama tidak membalap. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 5 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Alt Anggap Honda Viltaïs Racing Tak Seharusnya Mundur dari EWC
Florian Alt mengatakan bahwa tim Honda Viltaïs Racing “tidak seharusnya” mengalami kerusakan mekanis yang menyebabkan mereka gagal finis di podium pada jam kedua 24 Heures Motos, yang berlangsung akhir pekan lalu sebagai putaran pertama FIM Endurance World Championship 2024. Sebagai tim independen terbaik di EWC selama dua musim terakhir, Honda Viltaïs Racing sempat berada di posisi ketiga di awal balapan hingga akhirnya mengalami kegagalan setelah Steven Odendaal melakukan stint pertama. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 6 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Guintoli Puas Tidak Puas dengan Hasil Balapan Perdana BMW di EWC
Penampilan pertama Sylvain Guintoli di FIM Endurance World Championship dengan motor BMW berakhir dengan posisi kedua di 24 Heures Motos, namun hasil ini tidak membuat rider asal Prancis ini puas. Guintoli bergabung dengan BMW Motorrad World Endurance Team untuk musim EWC 2024 setelah menjalani musim yang panjang dengan motor Yoshimura SERT Motul bertenaga Suzuki dan menjadi juara dengan selisih satu lap. Setelah finis runner-up di Le Mans bersama rekan setim barunya, Illya Mykhalchyk dan Marcus Reiterberger, Guintoli ditanyai dalam konferensi pers setelah balapan apakah ia puas dengan hasil tersebut. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 7 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Evaluasi YART Pasca Laga Pembuka EWC yang Penuh Liku
Yamalube YART Yamaha EWC Official Team menyelesaikan 24 Heures Motos pembuka musim FIM Endurance World Championship dengan dua rekor lap baru, perolehan 52 poin, namun masih ada pekerjaan rumah yang belum selesai. Apa yang seharusnya menjadi awal yang sempurna bagi YART untuk mempertahankan gelar juara EWC berakhir dengan sebuah petaka sesaat sebelum balapan mencapai 16 jam. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 8 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Penuh Tantangan, Kawasaki Webike Trickstar Selesaikan Balapan EWC Pertama di Posisi Keempat
Kawasaki Webike Trickstar memulai FIM Endurance World Championship 2024 dengan hasil yang mengesankan, di mana para pembalapnya, Christian Gamarino, Grégory Leblanc, dan Roman Rámos, berhasil finis di posisi keempat secara keseluruhan dalam 24 Heures Motos. Dalam ajang yang merupakan ajang pertama bagi ketiganya sebagai rekan setim, dan 24 Heures Motos pertama bagi Rámos, tim ini bisa saja finis di posisi ketiga seandainya mereka tidak mengalami masalah pada knalpot dan gear selector. Meskipun demikian, ini adalah penampilan terbaik mereka sejak Ryuji Tsuruta mengambil alih tim yang sebelumnya dipimpin oleh Gilles Stafler pada awal musim EWC 2023, lebih baik dari dua kali posisi kelima tahun lalu. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 9 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Maco Racing Bertekad Balas Kekecewaan Le Mans di Laga EWC Berikutnya
Musim ke-22 Maco Racing di FIM Endurance World Championship mungkin berawal kurang mulus di Le Mans, tetapi tim yang berbasis di Slovakia ini telah menyusun strategi untuk kembali bertarung di 8 Hours of Spa Motos dalam waktu kurang dari 40 hari lagi. Tim yang didukung oleh Yamaha ini bernasip sial saat rider Kroasia, Martin Vugrinec, mengalami kecelakaan pada Kualifikasi Pertama dan patah kaki kiri yang membuatnya tidak dapat mengikuti balapan pembuka EWC. Karena tidak dapat merekrut pengganti yang berpengalaman, rider cadangan Maco yang masih muda asal Austria, Max Melzer, dipanggil untuk tugas membalap bersama Martin Choy dari Bulgaria dan Takeshi Ishizuka dari Jepang yang juga mengalami kecelakaan saat kualifikasi. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 10 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Team 33 Louit April Moto Tetap Harap Sukses yang Besar
Nasib apes dialami Team 33 Louit April Moto di 24 Heures Motos akhir pekan lalu – tapi mereka tetap percaya akan hasil yang lebih baik di balapan ronde dua FIM Endurance World Championship yang akan dihelat di Sirkuit Spa-Francorhamps. Tim Kawasaki ini memiliki tekad untuk mempertahankan gelar dunia mereka tahun lalu di FIM Endurance World Cup Le Mans. Namun, karena masalah fatal pada motor, mereka harus angkat kaki setelah balapan berjalan kurang lebih empat setengah jam. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 11 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
F.C.C. TSR Honda France Gagal Ulang Kemenangan di 24 Heures Motos EWC
Tim papan atas FIM Endurance World Championship F.C.C. TSR Honda France gagal mempertahankan kemenangan mereka tahun lalu di 24 Heures Motos karena berbagai rintangan berat yang tiba-tiba menghampiri. Start dari posisi ketiga balapan pembuka musim EWC tahun ini, masalah pertama datang di lap keenam di mana Josh Hook dengan motor Honda CBR1000RR-R Fireblade SP nomor 5 crash sehingga harus turun ke posisi 26, tetapi kemudian naik ke posisi ke-8 selang 26 lap. Setelah menyelesaikan giliran pertamanya, Hook memberi tahu rekan setimnya Mike Di Meglio tentang “rasa aneh di ban depan”, menurut keterangan dari F.C.C. TSR Honda France. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 12 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Team Aviobike Bawa Nama Aprilia di EWC Bersama Rider Juara Dunia Calia
Team Aviobike akan membawa nama Aprilia kembali ke FIM Endurance World Championship di 2024 dengan motor RSV4 1100. Tim yang dikomandoi oleh Giovanni Baggi yang berbasis di Italia ini sebelumnya membalap dengan motor Yamaha. Kini mereka membentuk aliansi bersama Nuova M2 dan Revo Racing Project untuk menjalankan tim Aprilia di kelas Superstock FIM Endurance World Cup, yang menggunakan ban eksklusif dari Dunlop. Selain bergantung dengan teknologi Italia, keempat rider Team Aviobike untuk 2024 – Luca Bernardi, Kevin Calia, Samuele Cavalieri dan Francesco Cocco – semuanya berasal dari Italia sementara Bernardi berasal dari San Marino. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 13 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Rod Pak Harap Bisa Turun Balapan Bersama Slider Honda EWC
Rod Pak sangat kagum dengan motor Honda 1000 CBRRR SP terbarunya yang baru saja dites untuk FIM Endurance World Championship 2024. Pak tergabung dalam tim Team Slider Endurance yang berkompetisi di kelas EWC Superstock. Dulunya mereka menggunakan motor Yamaha, tapi mulai tahun ini pindah ke Honda. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 14 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Rombakan Besar Tati EWC Team: Warna, Motor dan Rider Baru untuk Musim Baru
Petualangan Tati Team Beringer Racing yang disokong oleh Honda di FIM Endurance World Championship akan segera dimulai dengan 24 Heures Motos edisi ke-47 Kamis ini. Selain beralih ke Honda CBR1000RR-R, tim Tati asal Prancis ini akan menggunakan livery berwarna putih, sementara Corentin Perolari adalah rider baru yang bergabung dengan rider Tati yang sudah ada sebelumnya, Hugo Clère dan Randy Krummenacher. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 15 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Komitmen Dunlop Warnai Laga Pembuka EWC 2024
Komitmen dan dukungan khusus Dunlop terhadap FIM Endurance World Championship mewarnai keikutsertaan 35 tim yang akan berlaga di 24 Heures Motos akhir pekan ini. Sebagai mitra resmi EWC, Dunlop telah membawa 3400 ban ke Le Mans untuk digunakan oleh tim-tim yang akan berlaga di ronde pertama EWC musim ini. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 16 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Bol D’or EWC Siap Jadi Penyelenggara Yamaha R7 European Superfinale
Kabar gembira! FIM Endurance World Championship akan menghadirkan sebuah balapan spesial di ajang Bol d’Or pada September mendatang. Untuk pertama kalinya, Yamaha R7 European Superfinale akan menjadi bagian dari balapan akhir pekan EWC dan akan berlangsung selama 20 menit mulai pukul 12:30 Waktu Eropa Tengah pada 14 September mendatang, disusul Bol d’Or yang dimulai pada pukul 15:00. Yamaha R7 European Superfinale 2022 dan 2023 diselenggarakan bersamaan dengan FIM Superbike World Championship, sehingga keputusan Yamaha Racing untuk berkolaborasi dengan promotor EWC, Warner Bros. Discovery Sports, adalah sebuah keputusan yang menggembirakan. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 17 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Performa Membaik, Para Pembalap Cetak Hasil Memuaskan di French Superbike
Mike Di Meglio dan Kenny Foray bangkit dari rasa kecewa mereka di 24 Heures Motos dengan tampil di ajang Championnat de France de Superbike akhir pekan lalu. Setelah gagal menyelesaikan balapan pembuka musim FIM Endurance World Championship, Di Meglio (foto) yang bermesin Honda keluar sebagai pemenang pada Race 2 di Sirkuit Lédenon, sementara Foray (dengan BMW milik Tecmas) berada di posisi kedua. Bagi Di Meglio, yang saat ini memimpin klasemen sementara French Superbike dan merupakan salah satu pembalap F.C.C. TSR Honda France di EWC, ini merupakan kemenangan perdananya di musim ini. Sementara bagi Foray, hasil yang diraihnya akibat kondisi balapan yang buruk membuatnya tertinggal dua poin dari Di Meglio. KLIK UNTUK MEMBACA SELENGKAPNYA.
rangkuman newsletter ewc april 2024 18 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Klasemen EWC
Klasemen sementara setelah balapan pembuka musim FIM Endurance World Championship, 24 Heures Motos, dapat dilihat DI SINI.
rangkuman newsletter ewc april 2024 19 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024
Kanal Media Aplikasi Sportity EWC
Kanal media aplikasi Sportity khusus FIM Endurance World Championship untuk musim 2024 telah tersedia dengan kata sandi 2024FIMewc-Media. Klik DI SINI untuk informasi lebih lanjut.
rangkuman newsletter ewc april 2024 20 - Rangkuman Newsletter EWC April 2024

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top