JOIN US!

Sign up for emails - We'd love to have you

Best portal to find Japanaese Motorcryle WOWEE

Daily update on the latest HOT news, reviews and trivias

Video of riding impression, Products impression you cant't find any where else

  • Please select your country.
  • Authentication with facebook fail.Please try again.
OR

YART Yamaha Mendominasi Tes Pramusim Bol d’Or

dominasi yart yamaha tes pramusim bol d'or fim ewc

Tim pabrikan asal Austria ini mendominasi tes pramusim Bol d’Or di Le Castellet. Juara bertahan Team SRC Kawasaki France juga tampil memukau dan meraih posisi kedua, di atas tim VRD Igol Pierret Experiences yang membalap di musim kedua mereka di EWC kelas premier.

YART Yamaha tampil dominan di tes yang diadakan selama dua hari di sirkuit Paul Ricard. Pembalap Broc Parkes asal Australia tidak dapat turut serta dalam tes ini karena sedang membalap di Sepang sehingga digantikan oleh Loris Baz. Lap tercepat yang dicatatkan oleh YART Yamaha (Loris Baz, Marvin Fritz dan Niccolò Canepa) adalah 1:54.154 yang semakin memanaskan suasana di Bol d’Or. Tahun lalu, Randy de Puniet mencatat rekor waktu lap 1:54.007 pada sesi kualifikasi.

Ada lima tim lainnya yang berhasil mencatat waktu di bawah 1:55.000. Team SRC Kawasaki France (Jérémy Guarnoni, David Checa dan Erwan Nigon) berhasil membuktikan titel juara mereka dengan menorehkan waktu 1:54.398. Manajer tim Gilles Stafler percaya bahwa timnya telah melakukan persiapan dengan baik untuk berlaga di balapan 24 jam yang akan diadakan tanggal 21 dan 22 September mendatang di Le Castellet. 

VRD Igol Pierret Experiences dan Tati Team Beaujolais Racing ada di empat teratas

VRD Igol Pierret Experiences menyuguhkan performa luar biasa di tes ini. Mengikuti kesuksesan di musim pertama mereka di kelas Formula EWC, tim pabrikan Yamaha asal Prancis ini berhasil meraih posisi ketiga tercepat di tes Bol d’Or dengan pembalap Xavier Siméon, Florian Marino dan Florian Alt. “Kami melakukan banyak peningkatan dengan Dunlop,” jelas Yannick Lucot, manajer tim VRD Igol Pierret Experiences. “Masukan dari Xavier Siméon, seorang test rider untuk Dunlop, sangatlah membantu kami. Kami juga semakin paham apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan performa motornya. Namun, kami tidak menutup celah untuk terus melakukan peningkatan lainnya.”

Tati Team Beaujolais Racing juga tampil mengesankan dengan menjadi tercepat keempat di tes ini. Setelah mereka naik tingkat ke kelas premier di awal tahun 2019, tim yang membalap dengan motor Kawasaki ini merekrut Alan Techer, juara dunia FIM EWC 2017-2018 dengan F.C.C. TSR Honda France. Alan Techer akan bergabung dengan dua pembalap lainnya, Julien Enjolras dan Kevin Denis. 

F.C.C. TSR Honda France yang menduduki posisi kelima tampak lebih fokus pada persiapan balapan dengan menurunkan tiga pembalap utama mereka, yakni Josh Hook, Freddy Foray dan Mike Di Meglio. Suzuki Endurance Racing Team yang berada di posisi kedelapan juga tidak mengubah komposisi tiga pembalap utama mereka, yakni Vincent Philippe, Etienne Masson dan Gregg Black, walaupun dengan manajer tim yang baru, Damien Saulnier.

BMW Motorrad World Endurance Team berada di tengah-tengah dua tim besar tersebut atau lebih tepatnya di posisi ketujuh setelah beradu secara sengit dengan Team ERC Endurance yang juga memakai motor BMW. Catatan waktu mereka hanya berbeda sepersekian detik.

Dua Superstock di 10 Teratas

Moto Ain, juara bertahan FIM Endurance World Cup, berhasil mencatatkan waktu tercepat kelas Superstock dengan pembalap Roberto Rolfo, Robin Mulhauser dan Hugo Clère. Saingan terberat mereka dalam memperebutkan waktu terbaik adalah Team 33 Coyote Louit Moto dengan pembalap Enzo Boulom, Kevin Manfredi and Christian Gamarino. Moto Ain juga harus bersaing dengan BMRT 3D Maxxess Nevers dan Team Motors Events yang baru saja kembali di kelas ini.

Semua tim yang bersaing di Bol d’Or akan kembali berlaga untuk sesi free practice pada hari Kamis, 19 September 2019. Babak Bol d’Or ke-83 akan dimulai jam 3 sore waktu setempat pada hari Sabtu, 21 September 2019.

10 Teratas – Tes Bol d’Or, 3 dan 4 September 2019

1 – YART Yamaha – 1:54.154
2 – Team SRC Kawasaki France – 1:54.398
3 – VRD Igol Pierret Experiences (Yamaha) – 1:54.659
4 – Tati Team Beaujolais Racing (Kawasaki) – 1:54.860
5 – F.C.C. TSR Honda France – 1:54.947
6 – Team ERC Endurance (BMW) – 1:54.968
7 – BMW Motorrad World Endurance Team – 1:55.076
8 – Suzuki Endurance Racing Team – 1:55.123
9 – Moto Ain (Yamaha) – 1:55.422
10 – Team 33 Coyote Louit Moto (Kawasaki) – 1:55.688

Bol d’Or 2019 – Daftar tim sementara (4 September 2019)

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top