Aksi Heroik Rea Diganjar Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy

  • 18/04/2023
  •  474 views

Aksi Heroik Rea Diganjar Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy gino rea delhalle 600x340 - Aksi Heroik Rea Diganjar Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy

Comeback Gino Rea di trek FIM Endurance World Championship setelah mengalami cedera kepala berat membuatnya dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di 24 Heures Motos.

Rea, yang mengalami kecelakaan pada latihan Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-43 bulan Agustus lalu, harus berjuang keras untuk pulih sepenuhnya.

Ia menjadi tamu istimewa di Le Mans akhir pekan lalu. Setelah mendapatkan penghormatan istimewa dari semua tim berserta rider EWC, Rea mengitari sirkuit dalam parade lap yang sangat emosional sesaat sebelum 24 Heures Motos ke-46 dimulai pada Sabtu siang.

Rea mendapat Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy atas kegigihannya untuk terus berjuang walau dalam keadaan yang sangat berat.

Delhalle memenangkan 24 Heures Motos sebanyak dua kali – dan juara dunia FIM Endurance World Championship sebanyak lima kali – tapi ia mengalami kecelakaan fatal saat menjalani tes di awal musim 2017.

Istri dan kedua anaknya hadir di Le Mans untuk memberikan trofi tersebut ke Rea. Penghargaan ini diberikan pada tiap ronde EWC untuk mengenang Delhalle, rider Prancis yang membalap untuk Suzuki Endurance Racing Team.

Rea tergabung dalam tim F.C.C. TSR Honda France yang finis ketiga di 24 Heures Motos tahun lalu. Ia melakukan parade lap dengan motor Honda spek non-racing F.C.C. TSR Honda France, sementara mantan rekan setim Mike Di Meglio dan Josh Hook – bersama dengan Alan Techer yang merupakan pengganti Rea – menjadikan proses pemulihan Rea sebagai sumber motivasi yang membuat mereka tampil dominan dan akhirnya memenangkan balapan 24 Heures Motos tahun ini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top