Apresiasi Juara EWC 2023: Part 1

  • 27/12/2023
  •  157 views

FIM Endurance World Cup 2023 fim endurance world cup 2023 600x340 - Apresiasi Juara EWC 2023: Part 1

FIM Endurance World Cup 2023 yang didukung oleh Dunlop menyuguhkan aksi yang luar biasa dari awal hingga akhir. Tiga tim berbeda – Tecmas-MRP-BMW Racing Team, National Motos Honda dan Team 33 Louit April Moto – berhasil memenangkan balapan, sementara gelar juara baru dapat diputuskan setelah bendera finis dikibarkan.

Berikut ini adalah pengingat siapa saja pemenang musim ini.

FIM Endurance World Cup untuk Kategori Tim
Pemenang: Team 33 Louit April Moto


Team 33 Louit April Moto keluar sebagai juara FIM Endurance World Cup yang dramatis dengan kemenangan mereka di final Bol d’Or yang menegangkan.

Dengan trio rider Italia yang terdiri dari Kevin Calia, Christian Gamarino dan Simone Saltarelli, tim yang diperkuat oleh Kawasaki ini harus berjuang keras untuk mengejar gelar juara setelah gagal finis di 24 Heures Motos di Le Mans bulan April lalu. Namun, mereka segera bangkit demi meraih gelar juara dengan menempati posisi kedua di 24H SPA EWC Motos.

National Motos EWC national motos ewc - Apresiasi Juara EWC 2023: Part 1

Hasil di Belgia memberikan harapan bagi tim asal Prancis ini untuk meraih kemenangan di kategori Superstock dan finis di posisi pertama di Sirkuit Paul Ricard pada bulan September, meskipun setelah National Motos Honda mengalami kegagalan di akhir balapan dan dikeluarkannya Chromeburner-RAC41-Honda pasca balapan, memberikan Team 33 Louit April Moto poin yang dibutuhkan untuk menduduki posisi puncak klasemen.

National Motos Honda mengakhiri musim ini di posisi kedua dengan poin yang sama dengan 3ART Best of Bike dengan Wójcik Racing Team di posisi ketiga.

24H Spa EWC 2023 24h spa ewc 2023 - Apresiasi Juara EWC 2023: Part 1

FIM Endurance World Cup Kategori Pabrikan
Pemenang: Yamaha


Yamaha mengalahkan Kawasaki dalam FIM Endurance World Cup untuk kategori pabrikan dengan selisih enam setengah poin. Yamaha sempat membuntuti Honda menjelang final Bol d’Or, namun posisi kedua dan ketiga yang diraih oleh dua tim Yamaha, Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore dan Pitlane Endurance – JP3, memberikan keunggulan. Honda, Suzuki dan BMW masing-masing berada di posisi ketiga, keempat dan kelima.

Sementara Yamaha meraih gelar juara FIM Endurance World Cup untuk pabrikan, tiga posisi berikutnya diraih oleh BMW (Tecmas-MRP-BMW Racing Team), Honda (National Motos Honda) dan Kawasaki (Team 33 Louit April Moto).

3ART Best of Bike EWC 3art best of bike ewc - Apresiasi Juara EWC 2023: Part 1

Hasil Top 3 FIM Endurance World Cup

24 Heures Motos
Juara 1: Tecmas-MRP-BMW Racing Team
Juara 2: 3ART Best of Bike
Juara 3: Honda No Limits

24H SPA EWC Motos
Juara 1: National Motos Honda
Juara 2: Team 33 Louit April Moto
Juara 3: Honda No Limits

Bol d’Or
Juara 1: Team 33 Louit April Moto
Juara 2: Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore
Juara 3: Pitlane Endurance – JP3

Klasemen
Klik di sini untuk melihat klasemen akhir FIM Endurance World Cup 2023.

Tecmas MRP BMW Racing Team tecmas mrp bmw racing team - Apresiasi Juara EWC 2023: Part 1

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top