Black Berharap Kerja Kerasnya di EWC Tak Sia-sia

  • 16/04/2024
  •  34 views

black berharap kerja kerasnya di ewc tak sia sia 600x340 - Black Berharap Kerja Kerasnya di EWC Tak Sia-sia

Gregg Black akan mengincar hat-trick kemenangan di 24 Heures Motos karena ia dan timnya, Yoshimura SERT Motul, telah berlatih keras untuk menyambut balapan pembuka FIM Endurance World Championship tersebut yang akan diselenggarakan di Le Mans pada 18-21 April mendatang.

Black merupakan bagian dari Yoshimura SERT Motul, tim yang didukung oleh Suzuki yang berhasil memenangkan 24 Heures Motos 2021 dan 2022.

Upayanya meraih kemenangan ketiga di tahun 2023 harus kandas saat ia berhadapan dengan Josh Hook dalam dua balapan berturut-turut pada April lalu.

Namun, pembalap Prancis kelahiran Inggris berusia 35 tahun ini telah bekerja keras di luar musim untuk mencapai kondisi terbaiknya agar bisa memulai musim EWC kali ini sebagai pemenang.

“Musim dingin berlalu dengan cepat karena saya melanjutkan latihan dan mengunjungi Spanyol selama sebulan, berlatih teknik yang berbeda yang membuat saya tetap bugar selain karena latihan fisik,” kata Black. “Kemudian kami berkumpul untuk melakukan tes privat di Jerez dan Valencia sebelum kembali ke Le Mans untuk menjalani pre-test 24 Heures Motos.
black berharap kerja kerasnya di ewc tak sia sia - Black Berharap Kerja Kerasnya di EWC Tak Sia-sia
“Tim bekerja keras selama musim dingin untuk membuat suku cadang baru, yang kami uji di berbagai kondisi cuaca, termasuk basah dan kering. Kami diinstruksikan untuk fokus pada pengujian suku cadang baru sekarang, bukan selama balapan. Meskipun kami tidak terlalu fokus pada kecepatan, kami masih bisa balapan dengan cepat dan menunjukkan kecepatan kami dalam situasi apa pun.”

Black melanjutkan: “Suzuki GSX-R1000R selalu sangat baik dalam hal pengereman dan tikungan, jadi kami fokus pada traksi dan performa secara keseluruhan. Salah satunya adalah setelan ban, dan kami tahu bahwa ban Bridgestone adalah ban terbaik, baik di kondisi basah, kering, panas, atau dingin, ban ini selalu bekerja dengan baik.

“Saya sangat menantikan pekan balapan. Seperti halnya semua trek, putaran pembuka di Le Mans selalu istimewa dan memiliki banyak aspek yang berbeda. Yang terpenting adalah menjalani pekan uji coba yang baik, meraih poin, kecepatan yang konsisten, dan menghindari masalah. Kami kurang beruntung di awal tahun lalu, tetapi performa kami menunjukkan bahwa kami bisa naik podium, bahkan memenangkan balapan.”

Anggota baru Yoshimura SERT Motul, Dan Linfoot, dan pembalap saat ini, Étienne Masson, akan menjadi rekan Black di tim yang bermarkas di Le Mans ini. Pembalap Jepang Cocoro Atsumi juga telah direkrut sebagai pembalap keempat di tim tersebut.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top