BMW Motorrad World Endurance Team Mulai Berlatih di Zolder

  • 17/06/2020
  •  102 views

BMW Motorrad World Endurance Team Kembali ke Zolder bmw motorrad zolder - BMW Motorrad World Endurance Team Mulai Berlatih di Zolder

BMW Motorrad World Endurance Team memulai aktivitas mereka pasca lockdown di sirkuit Zolder, Belgia. Mereka sangat senang bisa kembali turun ke lintasan dan bekerja di pit.

Tim Belgia yang mendapat dukungan penuh dari BMW ini memilih sirkuit Zolder sebagai titik kumpul usai lockdown yang diakibatkan oleh pandemi virus corona. Terlepas dari ketidakhadiran Ilya Mikhalchik yang masih belum bisa meninggalkan Ukraina dan juga Markus Reiterberger yang berhalangan hadir, Kenny Foray mampu menunjukkan kemampuannya secara maksimal. Foray pun berkesempatan menjajal S 1000 RR yang telah dipersiapkan secara khusus untuk 24 Heures Motos dan Bol d’Or.

Ajang ini juga jadi kali pertama seluruh kru BMW Motorrad World Endurance Team yang datang dari berbagai negara untuk berkumpul dan berlatih demi memperbaiki waktu pit stop dan menyiapkan strategi memperbaiki motor dadakan saat balapan.

Steven Casaer, sang direktur teknis: “Kami menunjukkan kemajuan yang memuaskan. Kami mencoba berbagai metode parkir motor dan menemukan satu yang bisa dilakukan lebih cepat dan efisien, khususnya untuk penggantian rem. Kami belum sempat berlatih secara maksimal, tetapi lebih baik punya persiapan dan tahu apa yang akan dilakukan nantinya. Kami tadi sempat berlatih memperbaiki motor setelah crash. Para mekanik melakukan pekerjaan yang bagus, tetapi saya berharap kami tidak perlu berlatih untuk hal ini.”

Kenny Foray, rider: “Senang rasanya bisa berada di Zolder. Ini adalah kali pertama saya bisa kembali memacu motor setelah tiga bulan yang rasanya panjang sekali. Kami menguji beberapa part dan di akhir sesi saya melahap beberapa putaran untuk bersenang-senang. Sekarang saya sudah tidak sabar kembali ke Le Mans pertengahan Juli nanti. Saya ingin kembali membalap secepat mungkin dengan persiapan yang maksimal.”

Werner Daemen, manajer tim: “Di Zolder kami berfokus menguji beberapa bagian motor dan Kenny melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Kami berlatih secara berkelompok dan berusaha melakukan pit stop secepat mungkin. Tentu saja kami mengikuti protokol keselamatan yang baru dan berusaha beradaptasi dengan baik menjelang sesi tes dan balapan yang akan datang.”

Lihat persiapan BMW Motorrad World Endurance Team di Zolder

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top