Breaking News: Team HRC Juara Suzuka 8 Hours EWC

  • 06/08/2023
  •  315 views

Team HRC Juara Suzuka 8 Hours team hrc juara suzuka 8 hours 600x340 - Breaking News: Team HRC Juara Suzuka 8 Hours EWC

Tetsuta Nagashima, Takumi Takahashi dan Xavi Vierge tampil sempurna untuk memenangkan Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-44 – ronde ketiga yang penuh aksi di FIM Endurance World Championship – untuk Team HRC with Japan Post.

Tim yang didukung oleh Honda dan dilengkapi dengan ban Bridgestone ini berhasil mengungguli TOHO Racing dalam sebuah laga dramatis setelah tampil dominan.

“Sungguh luar biasa, satu jam terakhir sangat panjang dengan terpaan hujan,” ujar rookie EWC, Vierge. “Sangat sulit, tetapi tim melakukan pekerjaan yang luar biasa sepanjang hari, terutama dalam delapan jam ini. Tidak ada kesalahan dan saya sangat senang dan sangat puas.”

SDG Honda Racing berada di posisi ketiga, sementara F.C.C. TSR Honda France berjuang keras untuk bangkit dari awal balapan untuk finis di posisi keempat dan merebut kembali pimpinan klasemen FIM Endurance World Championship untuk kategori tim dari Yamalube YART Yamaha EWC Official Team.

Tim asal Austria ini sempat memimpin dan berada di posisi kedua saat masalah kelistrikan melanda di jam kedua, memaksa Karel Hanika untuk mendorong motornya yang rusak #7 kembali ke pit.

AutoRace Ube Racing Team hanya mengandalkan dua rider mereka – Dan Linfoot dan Takuya Tsuda – untuk menempati posisi kelima, sementara BMW Motorrad World Endurance Team berada di urutan ketujuh.

Yoshimura SERT Motul berada di jalur yang tepat untuk finis di urutan kedua, namun kecelakaan yang menimpa Gregg Black di bagian yang diguyur hujan pada akhir balapan membuat tim yang didukung oleh Suzuki ini terdepak dari posisi 10 besar.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top