Chaz Davies Ketagihan Membalap di EWC

  • 27/04/2023
  •  457 views

Chaz Davies EWC chaz davies ewc 600x340 - Chaz Davies Ketagihan Membalap di EWC

Chaz Davies berhasil menyelesaikan balapan motor 24 jam untuk pertama kalinya setelah ia dan rekan setimnya di ERC Endurance Ducati berhasil menempati posisi kelima di 24 Heures Motos, ronde pertama FIM Endurance World Championship, pada hari Minggu.

Davies tidak berhasil finis dalam debutnya di 24H SPA EWC Motos bulan Juni lalu, sebelum cedera membuatnya harus absen di Bol d’Or pada bulan September.

Bersama rekan setimnya, David Checa dan Philipp Öttl, Davies berhasil menyelesaikan balapan selama 24 jam di Sirkuit Bugatti, Le Mans, setelah penampilan yang kuat dari tim asal Jerman tersebut.

“Sungguh pengalaman yang luar biasa,” tulis Davies di Facebook. “Saya suka sekaligus benci, tetapi saya sudah tidak sabar untuk yang berikutnya. Saya benar-benar ketagihan balapan ketahanan.”

Pemenang beberapa kali Superbike World Championship ini menambahkan: “Senang sekali bisa melihat bendera finis. Sungguh pengalaman yang luar biasa untuk melewati balapan dan malam hari, bangun di pagi hari dan berkendara menembus kabut – yang sangat ekstrem – dan menghadapi semua tantangan yang harus Anda hadapi selama 24 jam. Semua orang di tim bisa sangat bangga dengan apa yang mereka lakukan – mulai dari rekan satu tim saya, para mekanik, hingga staf perhotelan.

“Kami melakukan balapan yang sempurna. Sayangnya, kami tidak finis di podium [tetapi] kami memiliki kecepatan untuk melakukannya. Kami mempertahankan posisi podium cukup lama dalam balapan dan memilih untuk melakukan interval perawatan yang kami lihat setelah itu tidak terlalu diperlukan. Saya rasa kami bermain terlalu aman di sana dan mungkin akan lebih baik jika kami hanya meraih podium. Ini adalah proses pembelajaran bagi semua orang.”

Rider berusia 36 tahun asal Wales itu melanjutkan: “Kami mendapatkan banyak informasi dari balapan ini, baik secara pribadi maupun dari sisi mekanik tentang motor dan poin-poin apa saja yang harus kami perbaiki – dan mana yang tidak perlu diperbaiki – untuk balapan berikutnya. Saya mengabiskan waktu yang sangat menyenangkan akhir pekan ini. Sekali lagi, terima kasih untuk semua yang terlibat dalam tim ERC Endurance Ducati. Saya siap untuk balapan berikutnya.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top