Keren dan Sulit: Gambaran Debut Tati Mercado Viltaïs Racing di EWC

  • 27/04/2023
  •  490 views

Viltaïs Racing viltais racing 600x340 - Keren dan Sulit: Gambaran Debut Tati Mercado Viltaïs Racing di EWC

Leandro ‘Tati’ Mercado tak meragukan lagi keseruan balapan siang dan malam setelah debutnya di FIM Endurance World Championship akhir pekan lalu.

Mercado jadi rider pertama asal Argentina yang membalap di pembukaan musim EWC 24 Heures Motos saat dia berpasangan dengan Florian Alt dan Steven Odendaal, serta rider keempat James Westmoreland, untuk menandakan acara EWC pertama Viltaïs Racing Team yang disponsori oleh Honda.

Setelah finis keempat secara keseluruhan, Mercado menulis di Facebook: “Setelah semua yang saya lalui, saya benar-benar menyadari betapa kerennya balapan ketahanan. Senang dengan pengalaman karir pertama saya di mana saya mengalami segala macam situasi. Balapan di suhu tiga derajat, berkabut, lelah tapi harus selalu berusaha memberikan yang terbaik. Kami dekat dengan podium, saya sangat bersyukur dengan debut saya dan banyak berterima kasih kepada tim dan rekan-rekan saya atas kerjasama yang hebat.”

Odendaal, rider dari Afrika Selatan berkata: “Balapan yang luar biasa. Tim kami mengelola P4 dalam beberapa kondisi sulit yang pernah saya alami. Ini adalah tes yang nyata bagi rider dan motor. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim saya, Honda Viltais Racing, dan ucapan selamat kepada rekan-rekan setim saya atas kerja keras mereka. Selamat kepada Honda untuk motor luar biasa yang telah mereka buat.”

Manajer Tim Yannick Lucot, menambahkan: “Ini adalah balapan pertama kami dengan Honda. Motornya berfungsi sangat bagus dan kami tidak mengalami masalah teknis atau mekanis selama balapan 24 jam. Saya juga ingin highlight semua pekerjaan yang dilakukan oleh tim untuk menyiapkan motor. Kami sangat dekat dengan podium dan ini jadi kepuasan yang luar biasa.”

“Kepuasan besar kami lainnya menyangkut para rider. Beberapa tahun lalu, kami rekrut Florian Alt untuk balapan ketahanan dan kami melihat apa yang bisa dia lakukan. Dua tahun lalu, kami lakukan hal yang sama ke Steven Odendaal dan hasilnya juga ada. Leandro Mercado sudah mengikuti alur yang sama.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top