Countdown Suzuka 8 Hours EWC: Reiterberger Optimis BMW Bisa Menang Lagi

  • 02/08/2022
  •  344 views

Reiterberger Yakin BMW Menang Suzuka 8 Hours reiterberger yakin bmw menang suzuka 8 hours - Countdown Suzuka 8 Hours EWC: Reiterberger Optimis BMW Bisa Menang Lagi

Markus Reiterberger yakin tim BMW-nya pasti akan menang saat berlaga di kejuaraan Coca-Cola Suzuka 8 Hours ke-43 minggu ini.

Bersama Jérémy Guarnoni dan Illya Mykhalchyk, Reiterberger bergabung sebagai rider di BMW Motorrad World Endurance Team yang memenangkan 24H SPA EWC Motos pada awal Juni lalu dengan BMW M1000RR.

Meskipun rider asal Jerman ini optimis akan meraih lebih banyak kesuksesan di FIM Endurance World Championship, ia juga memprediksi akan ada banyak perlawanan sengit dari beberapa rider Jepang dan sejumlah rider reguler EWC.

“Strategi kami untuk balapan delapan jam sama dengan balapan 24 jam: selalu menyerang penuh,” kata Reiterberger. “Suzuka itu spesial. Ini adalah balapan yang sangat penting bagi Jepang. Mereka sudah mencoba banyak tes dan pengalaman di sana serta sudah familiar dengan ban untuk sirkuit ini. Jadi, tugas kami cukup berat sebagai satu-satunya pabrikan Eropa untuk bersaing dengan pabrikan Jepang yang berpengalaman. Tapi, kami akan memberikan yang terbaik dan kami masih mengincar gelar juara dunia. Inilah mengapa kami membutuhkan hasil terbaik. Tentu saja kami ingin menang, kami ingin finis di podium. Kami akan melihat apakah hal ini mungkin terjadi setelah hari-hari awal tes di Suzuka. Tapi, yang jelas kami memiliki tim, rider dan materi untuk juara.”

Reiterberger pergi ke Jepang setelah mengantongi dua kemenangan di kejuaraan IDM Jerman pada akhir Juli di sirkuit Schleiz. Ia yakin bahwa Suzuka akan menjadi sirkuit yang sama sekali berbeda.

“Saya sudah dua kali ke Suzuka bersama tim Penz13, sekali untuk tes dan sekali untuk balapan. Lintasannya menakjubkan, tetapi sangat sulit untuk dipelajari. Jérémy [Guarnoni] sudah paham, tapi Illya [Mykhalchyk] masih harus mempelajarinya. Dan saya juga pasti akan membutuhkan waktu untuk bisa terbiasa lagi di sana. Saya cukup percaya diri. Pertama, kami perlu menemukan set-up yang bagus untuk motor dan kemudian memahami bagaimana keseluruhan motor, ban, dan kondisinya bekerja dengan baik. Cuaca panas pasti akan menjadi tantangan. Menurut prakiraan cuaca, suhu udara diperkirakan mencapai 32 derajat Celcius dan kelembapan antara 20 dan 40 persen. Kedengarannya seperti yang biasa kita rasakan. Tapi, jika kami mendapatkan cuaca khas Suzuka dengan suhu 40 derajat dan kelembaban yang sangat tinggi, maka tentu saja akan sangat sulit. Balapannya akan sangat menantang.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top