EWC Bertemu Superbike

  • 05/08/2021
  •  186 views

EWC Bertemu Superbike ewc superbike - EWC Bertemu Superbike

YART–Yamaha Official EWC Team sedang liburan yang bernuansa racing. Marvin Fritz dan Karel Hanika akan turun di ajang FIM Superbike di sirkuit Most, Republik Ceko.

‘EWC meets WorldSBK’ adalah slogan tim YART–Yamaha Official EWC Team yang akan berkompetisi melawan para pemain World Superbike. Mandy Kainz, sang manajer tim, sudah mendaftarkan kedua ridernya, yakni Marvin Fritz dan rider Republik Ceko Karel Hanika, untuk balapan di Most.

Balapan ini akan jadi tantangan baru bagi Marvin Fritz dan Karel Hanika akan menggunakan motor Yamaha YZF R1M dengan spek FIM EWC.

Dengan kata lain, mereka harus bertempur menggunakan motor yang dirancang untuk balapan ketahanan 8 jam nonstop, yang 10 bhp lebih rendah dan 6 kg lebih berat dari motor-motor World Superbike.

Tetapi mereka akan menonjol di trek karena lampu EWC yang terang, metode ganti ban quick-release, dan tangki bahan bakar untuk motor balapan 24 jam.

Marvin Fritz dan Karel Hanika, yang merupakan rider top FIM EWC, punya satu keunggulan. Mereka sudah sangat familiar dengan sirkuit Most karena YART–Yamaha Official EWC Team sering latihan di sana. World Superbike Republik Ceko akan diselenggarakan pada 7 dan 8 Agustus.

Mandy Kainz, manajer tim YART – Yamaha Official EWC Team
“Kami penasaran akan hasil ‘Endurance meets WorldSBK’. Bisa meraih poin tentunya akan terasa seperti kemenangan bagi kami, namun kami jelas belum berpengalaman di bidang ini. Target kami adalah untuk melihat dua diantara rider-rider cepat EWC saat ini dalam memacu motor EWC paling cepat di ranah balapan WSBK. Dalam enam balapan EWC terakhir, kami mendapatkan lima pole position dan satu kemenangan.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top