Format EWC

  • 25/03/2024
  •  58 views

Format EWC format ewc 600x340 - Format EWC

Selama akhir pekan FIM Endurance World Championship, hanya ada sedikit waktu jeda karena para pembalap harus bersaing dalam setidaknya empat sesi sebelum balapan dimulai.

Jadwal acara EWC pada umumnya terdiri dari Latihan Bebas, Kualifikasi Pertama, Latihan Malam, dan Kualifikasi Kedua. Beberapa balapan juga menyertakan sesi Pemanasan di pagi hari sebelum balapan, sementara Top 10 Trial yang populer biasanya diadakan untuk membantu menentukan grid start untuk Suzuka 8 Hours.

Proses pra-balapan berlangsung selama kurang lebih satu jam dan mencakup pembukaan pitlane, persiapan di garis start, pengumandangan lagu kebangsaan negara tuan rumah, putaran pemanasan, pembukaan tema EWC dan kemudian start.

Salah satu ciri khas balapan EWC adalah proses start yang spektakuler, di mana para pembalap harus berbaris di satu sisi lintasan dan berlari menyeberang ke sisi lainnya untuk melompat ke motor mereka sebelum melaju menuju tikungan pertama saat balapan dimulai.

24 Heures Motos ke-47 akan mengawali musim EWC 2024 pada tanggal 18-21 April mendatang di Le Mans, Prancis. Informasi tiket tersedia DI SINI.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top