GasGas Akan Luncurkan 3 Motor Baru Usai Diakuisisi KTM, Termasuk Model Naked 800 cc

  • 03/01/2020
  •  220 views

Motor GasGas motor gasgas - GasGas Akan Luncurkan 3 Motor Baru Usai Diakuisisi KTM, Termasuk Model Naked 800 cc

Terkuaknya dokumen akuisisi GasGas oleh KTM mengungkap jadwal peluncuran 3 motor jenis naked dan street adventure baru yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang.

Setelah mengambil alih sebagian besar saham GasGas pada September lalu, rencana KTM untuk menguatkan posisi GasGas dalam lingkaran bisnis mereka mulai terlihat setelah bocornya dokumen yang mengungkap rencana mereka untuk mengembangkan motor street bike.

Perusahaan asal Spanyol ini terkenal berkat motor jenis enduro, motocross dan trial yang mendominasi ranah balapan. Meski begitu, KTM juga memiliki popularitas yang sama besarnya di area tersebut, sehingga hal ini memunculkan pertanyaan, apa yang sebenarnya direncanakan Pierer Mobility AG (induk perusahaan).

Dengan bocornya rancangan 3 model motor baru yang rencananya akan hadir akhir tahun ini, sepertinya rencana mereka cukup matang dan tersusun.

Motor-motor baru tersebut sejatinya akan ada dalam lini motor jalanan, yang akan menjadi kali pertama untuk GasGas memproduksi motor dalam kategori ini, termasuk motor naked dan adventure yang menggunakan mesin berkapasitas 800 cc, dengan satu model naked lainnya memiliki kapasitas 250cc.

Tak menutup kemungkinan jika seri 800 adalah motor GasGas yang terinspirasi dari KTM 790, dan dibarengi dengan hadirnya jenis Duke dan Adventure versi Spanyol. Menariknya, KTM terbukti mempunyai rencana ekspansi dunia untuk GasGas karena motor 250 cc akan ditargetkan untuk pasar India.

[Baca Juga]
KTM Segera Umumkan Daftar Motor Berkapasitas 490 cc

Portofolio Produk Motor GasGas portofolio produk motor gasgas - GasGas Akan Luncurkan 3 Motor Baru Usai Diakuisisi KTM, Termasuk Model Naked 800 cc

Dimana posisi GasGas dalam rencana ekspansi KTM?

Sejak induk perusahaan beralih ke Priere Mobility AG, perkembangan yang menjanjikan muncul dari KTM beberapa bulan belakangan.

Di waktu yang sama, terungkap pula bahwa motor-motor GasGas akan mulai dijual berdampingan dengan KTM dan Husqvarna. Selain itu, pabrik mereka di Spanyol akan digunakan untuk mengembangkan motor listrik.

Selanjutnya, dalam dokumen tersebut juga tertera peluncuran Husqvarna di India bulan Desember lalu dengan model Svartpilen dan Vitpilen berkapasitas mesin 250 cc, sedangkan bagian lainnya mengungkapkan bahwa KTM akan muncul dengan motor baru yang mengusung mesin berkapasitas 490 cc dua silinder.

Di tahun 2020 ini, Pierer juga akan berbagai pabrik dengan CFMoto di Cina yang akan mempercepat proses produksi mereka tahun ini, ditambah dengan ambisi mereka untuk membuat motor elektrik dengan Bajaj Auto sebagai salah satu pemegang saham.

Ringkasnya, tidak hanya KTM yang memutuskan untuk memperluas cakupan bisnis mereka dengan berbagai model mulai dari 250 sampai 1290, Husqvarna dan GasGas juga tidak sabar untuk memperluas sayapnya tanpa melupakan ciri khasnya.

[Baca Juga]
Modifikasi motor KTM – Dimana Beli Sparepart & Aksesoris Originalnya?

Sumber [ KTM ]

Related post

Return Top