Akankah KAWASAKI GPZ900R Hadir Kembali?

  • 07/01/2020
  •  357 views

KAWASAKI GPZ900R gpz900r modern - Akankah KAWASAKI GPZ900R Hadir Kembali?

Kanal Youtube Kawasaki memposting sebuah video pendek yang memperlihatkan perubahan motor sport retro mereka dari tahun ke tahun.

Gaya motor retro cenderung sporty cukup digandrungi akhir-akhir ini. Ada Kawasaki Z900 RS dari Team Green dan ada GSX-S1000 dari Suzuki yang setiap detailnya terinspirasi dari model Katana.

Kawasaki sepertinya belum puas dengan kategori motor sportbike retro jika dilihat dari gambar 3D yang belum lama ini muncul yang merupakan ancang-ancang dari proyek selanjutnya! Foto tersebut didapat dari Young Machine dan tak lama setelahnya, muncul sebuah video yang membuat banyak orang penasaran di Channel Youtube Kawasaki.

Foto 3D (CG) ini dibuat oleh seseorang dari Young Machine. Gambar tersebut bukan bocoran resmi dari Kawasaki, tapi bukan berarti proyek ini hanya main-main. Young Machine sepertinya memang mempunyai kemampuan khusus untuk mendapatkan gambar-gambar eksklusif tersebut (ingat saat pertama kali kita bahas tentang ZX-25R?), jadi cukup masuk akal jika mereka mampu mendapatkan informasi langsung dari orang-orang penting dalam bidang ini.

Hal kedua yang membuat kita yakin akan ada sesuatu yang spesial dari motor ini adalah video yang ada di kanal Youtube Kawasaki. Video di atas menampilkan body GPZ900R dengan beberapa perubahan.

Mungkinkah Kawasaki sebenarnya sedang berusaha mencari tahu pendapat publik tentang potensi regenerasi motor?

[Baca Juga]
Modifikasi KAWASAKI GPZ900R NINJA (1991)

KAWASAKI GPZ900R gpz900r - Akankah KAWASAKI GPZ900R Hadir Kembali?

Jadi, bagaimana tampilan Kawasaki GPZ900R di era modern ini?

Secara keseluruhan, tampilan motor ini sangat keren! Kesimpulannya cukup jelas bahwa motor ini terinspirasi dari Kawasaki model Z900/Z900 RS jika berkaca dari mesin dengan tangki terbaru, style retro dan cowl depan lampu utama GPZ yang cukup mirip dengan versi lama dan tentu saja, jok bergaya 80-an!

Rendering motor ini sepertinya agak melenceng dari model terdahulu dengan menghilangkan fairing yang mengapit bagian depan mesin tapi hal tersebut tidak menurunkan pesona motor ini. Secara keseluruhan, tampilan motor ini manis!

Apakah kembalinya GPZ900R adalah kabar gembira dari Kawasaki? atau Z900 sudah cukup mewakilkan hasrat kita akan motor retro?

[Baca Juga]
Inilah Raungan Mesin Kawasaki Ninja ZX-25R “Screaming In-Line 4 Power”

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top