Hujan Guyur Kualifikasi Kedua Suzuka 8 Hours

  • 07/08/2022
  •  289 views

Hujan Kualifikasi Kedua Suzuka 8 Hours hujan suzuka 8 hours - Hujan Guyur Kualifikasi Kedua Suzuka 8 Hours

Rider Merah diterpa ujian berat ketika harus melakukan kualifikasi kedua ronde ketiga FIM Endurance World Championship di bawah derasnya hujan.

Seperti halnya Q1 yang terlihat sebagai kondisi terbaik bagi para Rider Biru, Q2 juga menghadirkan hal yang sama. Sejumlah retensi kelembapan di permukaan lintasan dan kelembapan udara membuat waktu-waktu super spesial di Q1 tidak mungkin terulang.

Tetsuta Nagashima, yang menembus 2 menit 4 detik di sesi sebelumnya, kembali berada di puncak, tapi kali ini dengan catatan waktu 2 menit 06,675 detik untuk Team HRC CBR1000RR-RSP #33 (Bridgestone).

Berikutnya adalah tim dengan ban Dunlop, dengan BMW MOTORRAD WORLD ENDURANCE TEAM M1000RR #37 yang mencatatkan waktu 2 menit 07,143 detik di tangan Markus Reiterberger. Tim EWC full time lainnya menyusul di posisi ketiga, YART Yamaha Official Team EWC YZF-M1 #7 dengan Martin Fritz yang bekerja dengan baik di atas motor tim Jepang dengan ban Bridgestone tersebut.

Sekali lagi, tidak ada tanda-tanda dari tim Yoshimura SERT Motul Suzuki GSX-R1000R #1 dengan Sylvian Guintoli yang belum terlihat di lintasan.

Sesi Rider Kuning dimulai dengan guyuran hujan di sekitar T12-14 dan terbukti menjadi sesi yang tenang dengan motor melaju dengan mulus di trek untuk paruh pertama, kemudian aktivitas beralih ke pit setelah curah hujan tetap tinggi sehingga tim harus menyusun ulang strategi untuk lap cepat.

Tercepat untuk sesi ini adalah FCC TSR Honda France CBR1000RR-R Fireblade #5 (Bridgestone) dengan Gino Rea menorehkan 2 menit 07,326 detik, sekitar 1,5 detik lebih lambat dari Rider Kuning sebelumnya. Sekali lagi, SERT kembali beraksi untuk Rider Kuning dengan Gregg Black berada di urutan keempat tercepat.

Untuk Rider Merah – yang tidak beruntung dengan hujan di Q1 – lagi-lagi mengulangi nasib di Q2 dengan curah hujan ringan dengan hembusan angin sepoi-sepoi di lintasan setidaknya untuk awal sesi dengan intensitas yang meningkat sehingga menyebabkan hasil waktu yang kurang baik bagi mereka.

Dengan hujan yang semakin deras, catatan waktu terbaik tercipta lebih awal dan tim yang berhasil meraihnya ialah Honda CBR1000RR-R #104 TOHO Racing Bridgestone dengan Hiromichi Kunikawa yang berada di posisi teratas pada sesi pertamanya dengan catatan waktu 2 menit 11,631 detik. Kazuki Watanabe dari SERT menempati urutan setelahnya dengan jarak 0,8 detik.

Dengan langit gelap di sebelah kiri lintasan, langit biru di sebelah kanan, kondisi untuk sesi Latihan Bebas Malam berikutnya sudah bisa ditebak. Sesi ini akan dimulai pada pukul 18:30 waktu setempat.

Catatan waktu lengkapnya bisa Anda cek di sini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top