Laporan CSR 2022: Promotor EWC Discovery Sports Events Tandai IDSPD dengan Soroti Langkah Penting

  • 10/04/2023
  •  373 views

Laporan CSR Discovery Sports Events 2022 laporan csr discovery sports events 2022 600x340 - Laporan CSR 2022: Promotor EWC Discovery Sports Events Tandai IDSPD dengan Soroti Langkah Penting

FIM Endurance World Championship dari Discovery Sports Events (DSE) menandai International Day of Sport for Development and Peace (IDSPD) dengan menyoroti beberapa langkah penting yang diambil pada tahun 2022 sebagai bagian dari komitmen DSE terhadap strategi Corporate Social Responsibility (CSR).

Dikembangkan dengan dukungan dari dua perusahaan konsultan lingkungan terkemuka (Utopies & Ipama Consulting), strategi ini merupakan rencana jangka panjang yang didasarkan pada tiga pilar aksi penting.

1: Dengan mempromosikan acara-acara yang berkelanjutan dan regeneratif serta mengurangi dan menghilangkan dampak logistik dan transportasi, DSE memungkinkan pengurangan lingkungan dan emisi karbon di semua kejuaraan yang dipromosikannya.

2: Menggunakan olahraga sebagai sarana untuk perubahan perilaku, serta mempromosikan acara berbasis lokal, telah memberikan proses yang solid untuk transisi ekosistem dan tindakan sosial perusahaan.

3: Terakhir, dengan mempromosikan keseimbangan seumur hidup, menjamin keamanan di lokasi dan membuka pintu menuju budaya yang beragam dan inklusif, DSE bertujuan untuk menjadikan setiap karyawan sebagai duta untuk transisi menuju keberlanjutan dan inklusi.

Selama FIM Endurance World Championship (EWC) 2022 yang berlangsung selama empat akhir pekan antara bulan April dan September 2022, DSE mengimplementasikan tindakan CSR berikut ini:

*Perhitungan jejak karbon (menunjukkan jejak karbon EWC mencapai 18.933 TCO2e). Kehadiran fans, perjalanan ke acara dan pergerakan barang merupakan kontributor terbesar. Setengah dari emisi tersebut disebabkan oleh perjalanan bisnis. Oleh sebab itu, pada tahun 2023, DSE telah menerapkan kebijakan pembatasan perjalanan untuk staf dan pemangku kepentingan dengan memprioritaskan transportasi kereta api jika perjalanan kurang dari lima jam.

*Meluncurkan program CSR EWC Cares yang dikembangkan di bawah payung semua aksi berkelanjutan yang didukung oleh Komisi Keberlanjutan FIM dan inisiatif KiSS (Keep it Shiny and Sustainable) dari FIM yang mendukung dan memandu para promotor acara dengan menerapkan dan memperkuat semua aksi lingkungan mereka sembari mengembangkan kegiatan inovatif lainnya. EWC Cares menerima penghargaan Honourable Mention dari badan pengatur internasional motor pada Sidang Umum FIM di bulan Desember 2022 yang berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada promotor EWC atas berbagai komitmen yang telah dibuat untuk membuat EWC lebih berkelanjutan.

*Beberapa kegiatan CSR di acara-acara EWC termasuk menyambut para orang tua dan anak-anak yang dibantu oleh Asosiasi AESPHOR di 24 Heures Motos, menanam pohon menjelang 24H SPA EWC Motos, pemulihan air hujan dan limpasan air di Bol d’Or dan lain-lain.

Gautier de Stoppani, Manajer CSR untuk Discovery Sport Events, mengatakan: “Kami sangat senang dapat menandai IDSPD dengan menerbitkan laporan CSR DSE untuk tahun 2022. Laporan ini tidak hanya merinci langkah-langkah berkelanjutan yang diambil di berbagai kejuaraan DSE, tetapi juga menyoroti kontribusi signifikan yang diberikan oleh para pemangku kepentingan utama, seperti FIM. Sebagai bisnis global, kami berkomitmen untuk mengembangkan dan melaksanakan tanggung jawab sosial dan keberlanjutan kami. Menerapkan inisiatif ini di seluruh kejuaraan kami merupakan langkah penting dalam komitmen Discovery Sports Events untuk masa depan yang lebih baik. Kami sangat bangga dengan hasil yang disoroti dalam laporan 2022 dan sudah berfokus pada apa yang dapat kami capai tahun ini dan seterusnya.”

Laporan CSR DSE 2022 dapat diunduh di sini: Laporan CSR DSE 2022.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top