Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

  • 17/01/2024
  •  204 views

Modifikasi CB1000R modifikasi cb1000r 600x340 - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

CB1000R Custom by Magical Racing

Modifikasi CB1000R modifikasi cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Honda CB1000R yang pertama kali dirilis tahun 2018, mengalami perombakan model pada 2021 yang menjadikannya generasi kedua CB1000R. Perubahannya meliputi desain bodynya dan penambahan HSVCS (Honda Smartphone Voice Control System) yang menghubungkan motor dengan smartphone. Walau perubahannya nampak kecil, Kubo dari Magical Racing berkata, “Satu-satunya produk Magical Racing yang bisa untuk CB1000R generasi pertama dan kedua ialah spakbor depan.” Magical Racing mulai mengembangkan part carbon CB1000R begitu generasi pertamanya debut pada 2018. Part-part tersebut langsung masuk dalam lini produk “Street Bodywork” dan dipasangkan ke CB1000R. Motor ini sempat dipajang di Osaka Motorcycle Show 2018.

Produk-produk CB1000R generasi pertama ini disambut hangat oleh para pengguna CB1000R. Namun, sayangnya CB1000R generasi kedua sangatlah berbeda dari generasi pertama sehingga banyak produknya yang harus dibuat baru. Kubo melanjutkan, “Bagian yang paling menantang adalah spakbor belakang. Karena bentuk swingarmnya yang rumit, kami harus ciptakan siluet yang pas dan itu bukanlah pekerjaan mudah”.

CB1000R Custom cb1000r custom - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Semua produk Magical Racing diproduksi di Jepang dan dibuat satu per satu secara hati-hati oleh para pengrajin yang ahli. Magical Racing bangga menghasilkan finishing sempurna tanpa cacat. Selain itu, bahannya yang ringan, kekokohan di semua bagian, komponen aero yang ditingkatkan dan efek pendingin aliran udara berkontribusi pada fungsionalitas tinggi produknya. Fakta bahwa banyak produk Magical Racing yang dipasang di motor custom, terlepas dari modelnya, merupakan bukti nyata bahwa produk mereka memang bisa diandalkan.

Dengan produk Magical Racing, Anda bisa mengganti semua bagian motor Anda sekaligus demi memperbarui tampilan motor Anda atau Anda bisa memasangkan produknya satu per satu dan nikmati proses modifikasinya. Saat ini, lini produk CB1000R Street Bodywork Magical Racing sudah dipenuhi custom part yang tentunya menambah keasyikan dalam memodifikasi.

Area Stang

Stang CB1000R stang cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Produk paling populer dari Magical racing ialah visor windshield. Foto menunjukkan windshield Super Coat yang juga tersedia dalam warna clear dan smoke. Bagian dudukannya juga tersedia dalam versi plain weave carbon dan twill weave carbon.

Spion CB1000R spion cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Spion NK-1 merupakan produk wajib untuk custom. Ada enam tipe desain kepalanya, terutama kepala tipe 4 yang dipasang di CB1000R ini. Batangnya juga banyak variasi. Kalau yang di motor ini, batangnya pakai batang elbow super panjang black (ulir kanan 10 mm).

Bodywork

Spakbor Depan CB1000R spakbor depan cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Spakbor depan Magical Racing ini berfungsi mengurangi bobot dengan penggunaan bahan yang ringan dan efek aliran udara yang baik langsung ke radiator. Ada empat variasi: plain weave carbon, twill weave carbon, FRP white dan FRP black.

Spakbor Belakang CB1000R spakbor belakang cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Spakbor belakangnya merupakan tipe terintegrasi pelindung rantai. Walau bentuknya sama seperti spakbor belakang bawaan CB1000R, ukurannya sedikit panjang dari bawaan untuk meningkatkan aliran udara di area belakang dan melindungi dari cipratan lumpur. Terdapat tiga tipe: plain weave carbon, twill weave carbon dan FRP black.

Tank Pad CB1000R tank pad cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Tank end pad yang dipasang di belakang tangki untuk mencegah goresan dan meningkatkan penampilan tangkinya merupakan salah satu produk standar Magical Racing. Sama seperti produk mereka yang lain, versi FRP-nya ditujukan bagi mereka yang menginginkan produk kualitas bagus. Memiliki tiga tipe: plain weave carbon, twill weave carbon dan FRP black.

Under Cowl CB1000R under cowl cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Under cowlnya memanfaatkan ruang minimum di bawah mesin untuk melindungi motor saat berbelok dan memiliki struktur oil catch tank untuk mencegah oli bocor. Tersedia dalam tiga tipe: plain weave carbon, twill weave carbon dan FRP black.

Mesin

Radiator CB1000R radiator cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Pelindung radiator Magical Racing ini menambah aksen tersendiri pada keseluruhan tampilan motor. Produknya memiliki varian plain weave carbon dan twill weave carbon. Tiap produk Magical Racing dibuat khusus oleh para pengrajin skill tinggi di Jepang. Kualitasnya yang tidak pernah mengecewakan menjadi alasan lain atas kepopuleran mereka.

Intake & Knalpot

Cover Filter Udara CB1000R cover filter udara cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Cover filter udara yang melindungi motor dari goresan sekaligus membuat tampilan motor lebih keren ini tersedia dalam dua tipe: plain weave carbon dan twill weave carbon.

Sasis

Caliper Cooling Duct CB1000R caliper cooling duct cb1000r - Modifikasi Honda CB1000R by Magical Racing Japan Custom Culture

Magical Racing memiliki banyak pengalaman di dunia balap dan mereka memperluas lini produk mereka ke caliper cooling duct, produk yang mampu mendinginkan area rem depan. Ada tiga tipe: plain weave carbon, twill weave carbon dan FRP black.

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Rem Magical Racing Caliper Cooling Duct
Stang Spion Tipe 4 NK1 Magical Racing
Bodywork Visor Windshield Magical Racing
Spakbor Depan Magical Racing
Spakbor Belakang Magical Racing
Cover Filter Udara Magical Racing
Pelindung Radiator Magical Racing
Under Cowl Magical Racing
Tank End Pad Magical Racing

Related post

Return Top