Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

  • 29/09/2023
  •  480 views

Modifikasi RX King Rainbow Moto Builder modifikasi rx king rainbow moto builder 600x340 - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Kembali lagi dengan artikel Webike yang khusus membahas modifikasi hasil karya builder tanah air. Kali ini, Webike berkesempatan berbincang dengan sang owner dari Rainbow Moto Builder, Adega Anggayasta (Instagram @adegaangga) untuk membahas modifikasi motor RX King yang dimodif dengan konsep ekstrim dan futuristik ini.

RX King Poco X Series rx king poco x series - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Modifikasi ini sedikit berbeda dari modifikasi-modifikasi Rainbow Moto Builder sebelumnya. Biasanya, mereka custom motor untuk dipakai sehari-hari, namun kali ini mereka mendapat request khusus custom motor untuk didisplay di pameran.

RX King Custom rx king custom - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Request tersebut datang dari Poco untuk keperluan branding smartphone Poco X series mereka, lebih tepatnya Poco X5. Poco ingin motor yang menggambarkan X5 itu sendiri sekaligus bisa dipajang ketika ada event atau pameran. Rainbow Moto Builder menerima tantangan tersebut lalu mereka riset mengenai bagaimana performance dari X series itu sendiri. X series diidentifikasikan sebagai HP dengan performa yang ekstrim yang kuat dipakai untuk gaming dan kegiatan lainnya.

Rainbow Moto Builder Poco X Series rainbow moto builder poco x series - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Berdasarkan performa yang ekstrim tersebut, Rainbow Moto Builder kemudian memikirkan basis motor yang cocok. Lalu, terpikirkanlah motor RX King. Setelah mendapatkan basis motornya, mereka mulai mematangkan konsep yang sesuai untuk dipadukan dengan RX King ini namun tetap tidak ketinggalan zaman. Akhirnya, tercetuslah ide untuk memodifikasi RX King dengan konsep futuristik.

Knalpot RX King knalpot rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Apa saja yang diubah? Pada dasarnya, Rainbow Moto Builder mengubah semuanya. Part yang asli dari RX King hanyalah bagian frame depan dan mesin. Sisanya, dirombak total. Konsep futuristik terutama terlihat di bodynya mulai dari depan hingga ke belakang. Warnanya dominan kuning dan hitam. Rainbow Moto Builder memperhatikan dinamika udaranya agar motor ini tetap asyik dipakai ngebut.

Fairing RX King fairing rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Mengenai kaki-kakinya, bagian ini juga sudah dirombak total. Velg jari-jari bawaan RX King sudah diganti dan ditambahkan wheel dop atau tutup velg. Soal ban, Rainbow Moto Builder memasangkan ban maxstream dari TDR supaya ban terlihat padat. Shock depannya pakai shock depan upside down. Shock belakangnya pakai tipe monoshock. Soal swingarm, RX King ini disematkan swingarm milik R15 agar lebih kokoh. Motor ini juga sudah dipasangkan double disc.

Shock RX King shock rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Beralih ke bagian knalpot, Rainbow Moto Builder ingin menyamarkan kesan 2 tak. Biasanya, pipa knalpot motor 2 tak terlihat di bagian bawah atau kolong motor. Di bagian ini dipasang cover yang warnanya senada dengan bodynya. Knalpotnya memakai knalpot buatan Rainbow Moto Builder. Ukurannya dibuat lebih pendek dari bawaan. Suaranya tentu menyesuaikan dengan konsep motor yang ekstrim.

Cover Knalpot RX King cover knalpot rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Soal mesin, mereka juga meremajakan kembali mesin yang sudah tua. Bagian dalamnya diganti dengan yang baru seperti seher boring, blok mesin dan lainnya.

Mesin RX King mesin rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Bagian fungsional lainnya seperti spion dan speedometer pun tidak luput dipasang. Lampu seinnya ditaruh di bagian samping. Lampu sein ini berukuran kecil namun tetap terang karena memakai LED. Jadi, part kelengkapan berkendaranya juga sudah lengkap.

Inspirasi Modifikasi RX King inspirasi modifikasi rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Tutup tangkinya sudah tidak pakai kunci lagi dan dibuat dari CNC sehingga kesan futuristiknya makin kental.

Tutup Tangki RX King tutup tangki rx king - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Karena motor ini bertujuan untuk dipakai branding HP, Rainbow Moto Builder berpikiran untuk membuat bagian yang khusus untuk display HP. Dibuatkanlah cover berupa plat di bagian jok yang bisa memakang hingga 3 buah HP. Plat cover berwarna hitam tersebut bisa dilepas yang menampilkan jok di bawahnya. Jadi, RX King ini lengkap berfungsi sebagai motor branding sekaligus motor yang bisa dikendarai.

Plat Cover Jok HP Poco plat cover jok display hp poco - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Itulah detail motor RX King yang dimodif habis-habisan oleh Rainbow Moto Builder dengan konsep ekstrim nan futuristik. Tantangan ini sukses mereka jawab. Salut buat Rainbow Moto Builder dengan kreasi mereka tanpa batas!

RX King Rainbow Moto Builder rx king rainbow moto builder - Modifikasi RX King Poco X Series by Rainbow Moto Builder

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Full System by Rainbow Moto Custom
Bodywork Fairing by Rainbow Moto Custom
Tangki by Rainbow Moto Custom
Tutup Tangki Quick Release CNC by Rainbow Moto Builder
Jok & Plat Cover Jok by Rainbow Moto Builder
Ban & Velg Ban Depan Tipe Maxstream FDR
Ban Belakang Tipe Maxstream FDR
Suspensi Shock Depan Upside Down
Shock Belakang Monoshock
Swingarm Swingarm Bawaan R15
Kelistrikan Lampu Depan by Rainbow Moto Builder
Lampu Sein LED by Rainbow Moto Builder
Rem Rem Double Disc
Mesin Mesin Bawaaan RX King

Profil Rainbow Moto Builder

Rainbow Moto Builder merupakan bengkel custom khusus roda dua yang memiliki workshop di Sukabumi dan Jakarta. Mereka start komersil pada tahun 2019. Filosofis mereka dalam memodifikasi motor ialah menggunakan bermacam-macam warna, menghasilkan motor berbeda dari yang lain, unik dan jarang ada. Selain itu, mereka juga mengedepankan kesan fresh sehingga motor mampu menampilkan karakter ridernya masing-masing sesuai hobinya.

Webikers yang ingin berbincang-bincang lebih lanjut mengenai custom motor, bisa kontak Rainbow Moto Builder di:

Instagram: https://www.instagram.com/rainbowmotobuilder

WhatsApp: +62852-9191-9106

YouTube: https://www.youtube.com/c/RainbowMotoBuilder

Related post

Return Top