Modifikasi Yamaha R6 Estetika Tinggi Japan Custom Culture

  • 18/09/2023
  •  592 views

Sparepart R6 sparepart r6 600x340 - Modifikasi Yamaha R6 Estetika Tinggi Japan Custom Culture

Yamaha R6 Custom

Inilah modifikasi Yamaha YZF-R6 oleh user komunitas Webike bernama Uro-oboe. Sang owner mendeksripsikan motornya sebagai jalan hidupnya dan begitu menyukai motor supersport 600 cc ini karena bisa digunakan di kondisi apa saja, seperti touring, city riding, racing dan lainnya. Desainnya juga oke.

Untuk modifikasi R6 ini, ia sangat detail memilih part-partnya. Tutup tabung master rem Agras dipakai untuk memberi aksen pada bagian tersebut tanpa harus mengganti part bawaan. Warnyanya yang menarik mata menambah kesan mewah. Mur tengahnya yang polos juga sudah berganti ke punya Agras. Secara keseluruhan, penambahan aksen emas semakin membuat penampilan R6 ini makin keren.

Selain itu, set tutup oli Agras pun dipasang. Pemasangannya mudah karena kamu hanya perlu menggantikan part bawaan. Sang owner memilih untuk tidak memasang kawat di bagian tutupnya karena dirasa kurang praktis tiap kali ingin melakukan penggantian oli. Warnanya terang dan tone warna matte goldnya begitu menawan.

Pelindung handle SSK juga dipasang karena sang owner suka warna dan desainnya. Lebih ringan dari jalu stang bawaan sehingga membuat handling motor lebih mudah. Plat standar paddock belakang Agras pun turut disematkan untuk digunakan dengan standar paddocknya. Warna biru dipilih agar serasi dengan warna biru di area kaki-kaki. Pemasangannya PNP.

Setelan kabel kopling JP Moto-Mart tak luput dipasang agar lebih serasi dengan bagian-bagian mtoor yang berwarna emas di berbagai titik. Tank pad US Yamaha digunakan karena terdapat logo R6. Ukurannya lebih besar dan tebal dibanding versi universalnya.

Sang owner memiliki tangan yang kecil dan ia mengoperasikan handle dengan dua jari jadi ia pilih set handle billet aluminium tipe GP dari brand U-Kanaya. Handlenya bertipe pendek, jauh lebih pendek dari bawaan sehingga ia mampu mengoperasikannya dengan mudah bahkan saat balapan.

Pemilihan part yang begitu hati-hati ini menunjukkan komitmen sang owner terhadap estetika. Tiap jengkalnya dibuat sangat mendetail demi meningkatkan pengalaman berkendara secara keseluruhan.

Sparepart R6 sparepart r6 - Modifikasi Yamaha R6 Estetika Tinggi Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Rem Tutup Tabung Master Rem AGRAS
Handle Baut Segitiga Atas AGRAS
Setelan Kabel Kopling Racing JP Moto-Mart (DURA-BOLT)
Pelindung Handle Kiri SSK
Pelindung Handle Kanan SSK
Bracket Stang KIJIMA
Set Handle Pilot ZETA
Set Handle Billet Aluminium Tipe GP U-KANAYA
Rangka Plat Standar Paddock Belakang AGRAS
Jalu As Roda Depan Tipe Cone AGRAS
Jalu As Roda Belakang Bawaan Yamaha
Frame Slider Aero R&G
Bodywork Eazi-Grip Tank Pad Tank Grips [Evolution]
Tank Pad R6 US YAMAHA Stock Accessories
Cover Tangki Magical Racing
Dudukan Plat Nomor dengan Lampu Sein LED ACTIVE
Pad Pelindung Tutup Oli Yamaha
Dudukan Plat Nomor Yamaha
Kelistrikan MOTO SKIN Meter Protection Film TPU Crystal
Lightning System YZF-R6 17-18 DRL/Sequential LED kit
YZF-R6 DRL KIT MIRROR KIT
Mesin Set Tutup Oli AGRAS
Set Cover Mesin GBRacing
Cover Radiator Stainless Steel GUARDO
Rearset Rearset Special STRIKER
Aksesoris Racing Hook BABYFACE (Sato Racing)
Kabel Power Supply KITACO

Related post

Return Top