Modifikasi ZX-6R Lengkap dan Efisien Japan Custom Culture

  • 03/11/2023
  •  590 views

ZX6R Custom Lengkap zx6r custom lengkap 600x340 - Modifikasi ZX-6R Lengkap dan Efisien Japan Custom Culture

ZX6R Custom

Berikut ini adalah Kawasaki ZX-6R custom oleh user komunitas Webike bernama J.P.P. Sang owner membuat keputusan untuk membeli ZX-6R ketika ia berusia pertengahan empat puluhan, dengan pertimbangan waktu beliau untuk bisa berkendara dengan motornya selagi kondisi sehat.

Langkah pertama dalam memodifikasi motor adalah mengganti knalpot demi mendapatkan suara knalpot yang unik. Pilihan jatuh kepada knalpot slip-on Line Akrapovic dilengkapi dengan silencer carbon yang lebih ringan dari bawaan dan juga terlihat bagus. Knalpot dilindungi oleh cover knalpot dry carbon SSK yang jauh lebih ringan dan kuat dibanding cover knalpot baja biasa. Selain itu, bagian belakang cover ini dilengkapi dengan lembar tahan panas untuk menahan panas knalpot. Dry carbon sama sekali berbeda dengan wet carbon biasa; dry carbon diproduksi menggunakan teknologi pemrosesan terbaru dan memiliki karakteristik yang sangat ringan dan sangat kuat. Bahan ini juga digunakan pada pesawat terbang, F1, supercar, MotoGP dan banyak lagi.

Untuk menghilangkan guncangan rem depan dan ketidaknyamanan yang ditransmisikan ke handle, berbagai perbaikan dan penyesuaian telah dicoba, tetapi tampaknya tidak ada yang menyelesaikan masalah. Sebagai hasilnya, ia beralih ke set cakram floating kanan kiri Super Sport Brembo. Perubahan ini berhasil mengatasi ketidaknyamanan tersebut, membuat rem depan menjadi lebih mudah digunakan. Dipasangkan dengan kaliper radial monoblock M4 34/34 108mm kanan kiri Brembo, memungkinkan kinerja pengereman yang konsisten, bahkan di jalan pegunungan, tanpa kehilangan efektivitas secara bertahap seperti yang dialami sebelumnya.

Dari sisi handle, set handle aluminium billet tipe touring U-Kanaya dipasang. Bagian gripnya memiliki bentuk melengkung yang lembut, sehingga nyaman untuk dipegang dan mencegah hilangnya tenaga saat mencengkeram handle dengan kuat. Anda tidak akan mengalami kelelahan pada tangan atau jari, bahkan pada perjalanan jarak jauh seperti touring panjang. Stabilizer stang Kawasaki memiliki fitur piston di dalam tabung yang diisi dengan oli yang bergerak sebagai respons terhadap gerakan berkendara. Hal ini bekerja secara efektif bahkan dalam kondisi jalan yang tidak rata. Hasilnya, stang dapat dipegang dengan lebih aman daripada sebelumnya sehingga lebih mudah untuk dikendalikan bahkan pada kecepatan rendah. Frame slider dan jalu as Babyface juga digunakan. Body slider terbuat dari bahan yang keras dan menggunakan resin Delrin yang licin saat bersentuhan dengan permukaan jalan. Hal ini membantu mencegah kerusakan pada motor apabila terjatuh.

Body ZX-6R ini dipertegas dengan fender eliminator kit Active yang meningkatkan penampilan dan menguatkan kesan bagian belakang motor. Terbuat dari aluminium, membuatnya sangat ringan. Single seat cowl Kawasaki menawarkan tingkat kesesuaian dan kualitas yang tinggi. Rearset Babyface juga berkontribusi pada dampak visualnya. Cengkeraman bagian kakinya juga sangat baik. Sebagai pelengkap, footstep belakang racing aluminium CNC SSK pun disematkan. Simpel namun menarik. Desainnya ramping dan mengikuti gaya racing.

ZX6R Custom Lengkap zx6r custom lengkap - Modifikasi ZX-6R Lengkap dan Efisien Japan Custom Culture

Galeri

Spesifikasi

Part Detail
Knalpot Knalpot Slip-on Line Akrapovic
Cover Knalpot SSK
Rem Collar Off-set Radial Mount KOHKEN 4 pcs
Set Cakram Floating Kanan & Kiri [Super Pendek] Brembo
Tutup Master Kopling SSK
Stiker dan Tutup Karet untuk RCS Brembo
Kampas Rem Golden Pad X DAYTONA
Collar Offset Brembo Plot 4 pcs
Baut Banjo Double ACTIVE
Baut Banjo Single ACTIVE
Baut Kaliper Stainless Steel Brembo Plot
Set Kaliper Radial Monoblock Kanan & Kiri M4 34/34 108mm
Stang Set Handle Billet Aluminium Tipe Touring U-KANAYA
Set Handle Aero Dudukan Kopling Mekanis L-29 KOHKEN
Set Handle Brembo untuk Kopling 16RCS
Pin Pivot Active untuk RCS Brembo
Kawat Safety Pro DAYTONA
Spion Fairing Libra 2 TANAX
Pipa Dudukan Smartphone World Walk
Stabilizer Stang KAWASAKI
Set Pelindung Handle TRICK STAR untuk KAWASAKI
Jalu Stang Tipe Scratch Premium Zone untuk Kawasaki M8
Rangka Frame Slider BABYFACE
Jalu As BABYFACE
Jalu Paddock Racing POSH
Bodywork Pelindung Rantai SSK
Seat Bag DH-708 Henly Begins
Spakbor Belakang SSK
Shell Seat Bag MT TANAX
Bracket Plat Nomor DAYTONA
Collar Baut M6 SSK
Single Seat Cowl KAWASAKI
Fender Eliminator Kit ACTIVE
Set Dudukan Plat Nomor Premium Zone DAYTONA
Gembok Helm KIJIMA
Kelistrikan Dudukan Stang OXFORD [CLIQR]
Set Mika Lampu Sein Depan Smoke POSH
Set Mika Lampu Sein Smoke POSH
USB Power Supply KITACO
Anti Gores Speedometer PRO TPU MotoSkin
Mesin Tutup Oli Premium Zone [M30XP1.5] DAYTONA
Tutup Oli Tipe Bullet DAYTONA
Rearset Rearset BABYFACE
Footstep Belakang Racing Aluminium CNC SSK
Per Master Rem Belakang Moto Rockman

Related post

Return Top