Morgan Berchet Dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Estoril

  • 19/07/2021
  •  207 views

Morgan Berchet Dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Estoril berchet simeon - Morgan Berchet Dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy di Estoril

Morgan Berchet dari Tati Team Beringer Racing dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy berkat pertolongan yang diberikannya kepada Xavier Simeon, rider Yoshimura SERT Motul, setelah mereka bertabrakan. Simeon sendiri yang memberikan piala Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy kepada Berchet.

Beberapa insiden sudah terjadi di 12 Hours of Estoril ketika tabrakan hebat terjadi yang melibatkan motor Tati Team Beringer Racing dan Yoshimura SERT Motul.

Rider Morgan Berchet dari Tati Team Beringer Racing saat itu berada di posisi ke-4 dan berdekatan dengan rider lain yang berada di posisi buntut dan melaju pelan. Sementara itu di belakangnya menyusul Simeon yang berhasil naik peringkat usai terjatuh beberapa sebelumnya. Tidak awas karena motor Tati Team melambat tiba-tiba karena ada rider lambat di depannya, Simeon pun tak bisa menghindari roda belakang Berchet.

Kedua rider langsung terpental dari motor masing-masing, namun Simeon yang paling naas. Walau Tati Team Beringer Racing terancam kehilangan posisi karena kesalahan Simeon, Berchet langsung berlari untuk memberikan pertolongan kepada Simeon yang terkapar di pinggir lintasan.

Aksi solidaritas antar keduanya diberikan langsung oleh Xavier Simeon kepada Morgan Berchet di podium 12 Hours of Estoril dalam bentuk piala Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy.

Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy dianugerahkan oleh panitia dalam setiap balapan FIM EWC untuk mengenang Anthony Delhalle, rider Suzuki Endurance Racing Team rider yang wafat pada Maret 2017.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top