Rider EWC Watanabe Akan Berlaga di MotoGP

  • 29/08/2022
  •  307 views

Kazuki Watanabe MotoGP kazuki watanabe motogp - Rider EWC Watanabe Akan Berlaga di MotoGP

Peraih podium FIM Endurance World Championship Kazuki Watanabe akan mendapatkan kesempatan impian untuk membalap di MotoGP San Marino dan Riviera Di Rimini bulan depan setelah ia dipanggil untuk menggantikan Joan Mir.

Mir mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya saat kecelakaan di Grand Prix Austria di sirkuit Red Bull Ring pada 21 Agustus dan diminta untuk beristirahat selama 15 hari sehingga ia tidak bisa berlaga di Misano World Circuit Marco Simoncelli pada 4 September.

Hal ini membuat Team Suzuki Ecstar merekrut Watanabe untuk menggantikan rider Spanyol tersebut, hanya beberapa minggu setelah ia berhasil mengimbangi Gregg Black untuk meraih posisi ketiga di ajang Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-43 EWC untuk Yoshimura SERT Motul.

“Pertama-tama, saya ingin mendoakan Joan cepat sembuh dari cedera yang dideritanya, ia adalah rider yang hebat dan saya harap ia bisa segera kembali ke lintasan,” kata Watanabe, 31 tahun. “Saya sangat senang menerima panggilan untuk menjadi pengganti di Misano, akan sangat luar biasa untuk mencoba motor MotoGP di lintasan itu. Saya akan melakukan yang terbaik dan memberikan sesuatu kepada tim yang telah memberi saya kesempatan ini.”

Manajer tim Livio Suppo mengatakan: “Kami senang menyambut Kazuki Watanabe ke tim kami. Ia memiliki banyak pengalaman dengan Suzuki dan ia menjalani musim yang kuat di seri All-Japan. Ia juga meraih posisi ketiga di Suzuka 8 hours beberapa minggu yang lalu. GSX-RR kami akan menjadi tantangan yang sangat berbeda, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk Watanabe-san agar ia bisa mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman ini.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top