Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam

  • 22/03/2024
  •  146 views

National Motos Honda 1 00 National Motos Honda large 600x340 - Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam

Salah satu tim EWC tertua, yakni National Motos Honda memiliki motivasi untuk balas dendam di FIM Endurance World Championship 2024 mengingat sakit hati mereka di balapan final Bol d’Or musim lalu.

Dua bersaudara Sébastien dan Valentin Suchet asal Swiss, plus Guillaume Raymond dari Prancis, berada dalam trek yang benar untuk menjadi juara balapan di kategori Superstock – dan titel FIM Endurance World Cup for Teams– di Sirkuit Paul Ricard bulan September lalu. Namun, kerusakan pada motor di 25 menit terakhir balapan 24 jam menghancurkan harapan mereka.

National Motos Honda 5 01 Valentin Suchet Sebastien Suchet Guillaume Raymond large - Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam

Tapi, tim yang merupakan proyek sampingan sebuah dealer Honda di La Défense di Paris ini berkomitmen untuk bangkit kembali di musim balap endurance ke-53 mereka tahun.

Stéphane Haddadj dan saudaranya, yang menjalankan Motos Honda dan Eric Collin, selaku Technical Manager, berkata: “Kami mempunyai motivasi untuk balas dendam atas kegagalan kami di FIM Endurance World Championship 2023 yang berakhir sangat menyakitkan bagi kami di Bol d’Or. Tapi, kami juga sangat menghormati olahraga ini dan juga para pesaing kami di kategori Superstock, khususnya tim-tim yang juga membalap dengan motor Honda CBR1000RR.”

Selain memberikan kesempatan pada rider Guillaume Raymond, Sébastien dan Valentin Suchet, National Motos Honda juga akan berkolaborasi dengan l’INCM, Institut National du Cycle et du Motocycle (Institut Nasional Sepeda dan Sepeda Motor), dan sekolah GARAC. Kerja sama jangka panjang ini memberikan para pelajar kesempatan untuk mendapat pengalaman praktek sembari bekerja sebagai kru National Motos Honda di pekan balapan.

National Motos Honda 4 02 National Motos Honda large - Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam

National Motos Honda akan terus menyorot peran ARSLA, sebuah yayasan yang membantu penderita penyakit Charcot.

Partner utama lainnya ada Bendy’s, Dunlop, Motul, Onair, 011ze, Honda Assurance FMA dan Honda Moto France.

“Petualangan ini sejatinya adalah buah dari semangat semua rider, relawan, dan murid sekolah INCM,” kata Haddaj. “Tapi, tanpa peran para partner, musim ini kami tidak mungkin bisa kami jalani.”

National Motos Honda 3 03 National Motos Honda large - Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam

Walau gagal total di Bol d’Or, National Motos Honda mengakhiri musim sebagai runner-up, di belakang juara Team 33 Louit April Moto dalam klasemen FIM Endurance World Cup for Teams, yang semua motornya menggunakan ban dari partner resmi Dunlop. Pencapaian tertinggi National Motos Honda di 2023 adalah menjuarai 24H SPA EWC Motos di kategori Superstock.

Mereka juga tidak pulang dari Bol d’Or dengan tangan kosong. Mereka dianugerahi Anthony Delhalle EWC Spirit Trophy, yang dibuat untuk mengenang mantan rider EWC Delhalle. Ia memenangkan Bol d’Or 2011 dan jadi juara lima kali FIM Endurance World Championship. Delhalle tutup usia usai kecelakaan saat menjalani tes di awal musim 2017.

National Motos Honda 2 04 National Motos Honda large - Sesepuh EWC National Motos Honda Mau Balas Dendam

Sumber [ FIM EWC ]

 147 views

Related post

Return Top