Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore Umumkan Kuartet EWC Terbaru

  • 07/11/2023
  •  187 views

Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore Umumkan Kuartet EWC Terbaru 00 Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore large 600x340 - Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore Umumkan Kuartet EWC Terbaru

Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore baru saja mengumumkan lini ridernya untuk FIM Endurance World Cup 2024 dalam upaya mereka merebut kembali tahta EWC Superstock.

Tim bermotor Yamaha ini adalah juara FIM Endurance World Cup 2022. Sayangnya musim ini mereka hanya bisa menyelesaikan satu dari tiga balapan yang memaksa mereka harus puas di posisi ke-10 klasemen akhir musim.

Untuk tahun 2024, skuad yang dikomandoi Yannick Bureau ini mempertahankan rider Enzo De La Vega, merekrut kembali Baptiste Guittet dan memboyong Maxime Pellizotti dan rider muda Ludovic Cauchi sebagai rider keempat di balapan 24 jam yang memiliki regulasi baru tahun depan.

Team Manager Bureau Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore berkata: “Dibandingkan dengan musim 2022, 2023 tidaklah sempurna buat kami. Namun begitu kami berterima kasih kepada Yamaha atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan masalah kebocoran oli di Bol d’Or yang membuat kami kembali bersemangat untuk mengejar kemenangan di kelas Superstock tahun depan. Walau demikian, kompetisi di ajang ini begitu ketat dan para pesaing kami sangat kuat. Ada banyak tim yang sangat bagus di kelas Superstock dan seberapa berharga arti kemenangan diukur dari ketangguhan para pesaing.”

Baptiste Guittet and Yannick Bureau 05 Baptiste Guittet and Yannick Bureau large - Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore Umumkan Kuartet EWC Terbaru

Keempat Rider Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore dan keunggulannya
Berikut adalah keempat rider Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore yang menggunakan ban Dunlop.

“Tahun lalu adalah tahun pertama Enzo dengan kami,” kata Bureau. “Walau ada kesalahan di Le Mans, performanya sangat memuasakan bagi kami, jadi kami kembali memercayainya untuk musim berikutnya.

“Baptiste adalah salah satu dari tiga rider yang membawa kami jadi juara World Cup 2022. Kami sedih harus melepasnya ke kelas Formula EWC pada 2023, tapi kami sangat senang bisa menyambutnya kembali karena ia memiliki banyak pengalaman dan kecepatannya dalam menggeber motor adalah salah satu nilai lebih buat kami.

“Maxime adalah rider yang sangat menjanjikan dan sudah lima tahun membalap bersama Pitlane Endurance di EWC Superstock. Kami yakin ia belum sepenuhnya menunjukkan kemampuannya, dan bersama kami akan memaksimalkan potensinya..

“Regulasi tahun 2024 memberikan kami kemungkinan untuk memiliki rider keempat di balapan 24 jam, jadi kami memilih Ludovic Cauchi, rider muda Prancis dengan potensi yang besar dan ia juga sudah familiar dengan EWC.

“Keberadaan rider keempat memberikan banyak opsi strategi kepada para manajer tim. Kami bisa mengganti rider yang cedera dengan lebih mudah tanpa harus mencari rider tim lain yang dibarter dengan kontribusi finansial.”

Enzo de la Vega 04 Enzo De La Vega large - Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore Umumkan Kuartet EWC Terbaru

Kalender FIM Endurance World Championship

Ronde 1: 24 Heures Motos (Le Mans, Prancis): 18-21 April
Info tiket: https://ticket.24h-motos.com/content

Ronde 2: 8 Hours of Spa Motos (Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia): 6-8 Juni
Info tiket: https://www.spamotos.com/en/
(penjualan tiket dimulai jam 09.00 Waktu Eropa Tengah, 30 November)

Ronde 3: Coca-Cola Suzuka 8 Hours Endurance Race ke-45, Jepang): 18-21 Juli
Info tiket: Akan datang https://www.suzukacircuit.jp/en/

Ronde 4: Bol d’Or (Sirkuit Paul Ricard, Prancis): 12-15 September
Info tiket: Akan datang https://boldor.com

Perhitungan poin kategori FIM Endurance World Cup meliputi tiga balapan saja.

Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore 03 Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore large - Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore Umumkan Kuartet EWC Terbaru

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top