Triumph Street Triple R 2020 Rilis!

  • 14/02/2020
  •  710 views

Triumph Street Triple R 2020

Triumph Street Triple R mendapat perombakkan di tahun 2020 dengan pembaruan gaya, perubahan mesin dan harga yang lebih terjangkau dari sebelumnya. Lini motor roadster terlaris dari brand TRIUMPH kedatangan model baru di tahun 2020 dalam bentuk Street Triple R yang sudah dimodifikasi.

Sebagai penerus dari Triumph Street Triple RS dan S 2020, tipe R ini juga mendapatkan perombakan penampilan yang sama, dengan panel body yang lebih agresif dan lampu depan twin yang lebih ramping. Selain perubahan penampilan, Street Triple kapasitas sedang ini dilengkapi mesin yang sudah sesuai dengan standar emisi Euro5 yang memiliki keistimewaan yaitu inersia yang lebih sedikit dibanding versi sebelumnya dan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 116 hp dan torsi 77 Nm.

[Baca Juga]
Triumph dan Bajaj Akan Produksi Motor Kapasitas Sedang

Sasis Triumph Street Triple R 2020
Sasis selalu menjadi salah satu keunggulan Street Triple, dengan handling dan kontrol sempurna yang menjadikannya sebagai tolok ukur bagi motor supersport lainnya. Triumph 2020 menggunakan kombinasi kaliper monobloc M4 Brembo yang sudah melalui proses uji coba, piston besar Showa dan shock belakang Showa. Setelah mengendarai Street Triple R generasi sebelumnya, saya sangat senang bahwa Triumph tetap mempertahankan pengaturan ini yang membuat Street Triple sangat nyaman dikendarai, namun cukup sesuai untuk membuat senang rider yang fokus pada performa motor.

Motor Triumph Street Triple R dilengkapi dengan Triumph Shift Assist quick shifter dan blipper yang menjadi standard fitment pada model ini. Walaupun sistem ini tidak menawarkan variasi kecepatan perpindahan gigi, tapi kemampuannya hampir seakurat dan secanggih quick shifter buatan pabrik!
Triumph Street Triple R 2020 di Jalan Raya
Poin penting terakhir dari Triumph 2020 yaitu motor ini hadir dengan spesifikasi yang lebih canggih namun dengan harga yang lebih murah dari model sebelumnya. Triumph Street Triple R 2020 ini bisa Anda bawa pulang dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp159 juta saja, nominal tersebut lebih murah sekitar Rp7 jutaan dibanding motor terdahulu yang dibanderol seharga Rp166 juta.
Logo Triumph di Street Triple R 2020

Selain itu, Street Triple R memiliki pilihan motor versi Low Ride Height (LRH), dengan jok yang dapat diturunkan menjadi 780mm dari posisi standarnya setinggi 825mm.

Tipe Mesin Berpendingin cairan, 12 katup, DOHC, 3 silinder segaris
Kapasitas 765cc
Diameter x Langkah 77.99 x 53.38 mm
Rasio Kompresi 12.5:1
Power Maksimal 86.8 kW (118 PS) @ 12,000 rpm
Torsi Maksimal 77Nm @ 9,400 rpm
Sistem Bahan Bakar Multipoint sequential electronic fuel injection dengan SAI
Knalpot Knalpot 3 in 1 Stainless Steel dengan Silencer Single Low-Sided Stainless Steel
Final Drive Rantai X-Ring
Kopling Wet, multi-plate, slip-assisted
Gearbox Triumph Shift Assist 6-speed
Rangka Depan – Aluminium beam twin spar. Belakang – 2 piece high pressure die cast
Swingarm Twin-sided, casting aluminium alloy
Velg Depan Casting aluminium alloy 5 palang 17 x 3.5 in
Velg Belakang Casting aluminium alloy 5 palang 17 x 5.5 in
Ban Depan 120/70 ZR17
Ban Belakang 180/55 ZR17
Suspensi Depan 41 mm upside down dengan fungsi piston besar terpisah Showa (SF-BPF), rebound damping peredam adjustable dan preload adjustment.
Suspensi Belakang Monoshock piggyback reservoir Showa, peredam adjustable dan rebound damping dan preload adjustment.
Rem Depan Piringan Rem Floating Twin 310 mm, Kaliper Rem Radial Monobloc Brembo M4.32 4-piston, ABS
Rem Belakang Piringan Rem Single 220 mm, Kaliper Rem Brembo single piston, ABS
Panjang 2055mm
Lebar Stang 775mm
Tinggi Tanpa Spion 1065mm (1045mm LRH)
Jarak Sumbu Roda 1405mm
Rake 23.5° (24.5° LRH)
Trail 98.3mm (102.7mm LRH)
Berat Kering 168kg
Kapasitas Tangki 17.4 liter
Konsumsi Bahan Bakar 5.1 l/100km
Emisi CO2 119 g/km

**CO2 dan konsumsi bahan bakar dihitung berdasarkan regulasi 168/2013/EC. Hitungan konsumsi bahan bakar diperoleh dari kondisi pengujian khusus dan hanya untuk tujuan perbandingan. Keduanya tidak mempengaruhi hasil berkendara yang sesungguhnya.

Sumber [ Visordown ]

Related post

Return Top