Update 16 Jam Balapan: Juara Bertahan Yoshimura SERT Motul Memimpin di Le Mans

  • 17/04/2022
  •  242 views

Update 16 Jam Balapan: Juara Bertahan Yoshimura SERT Motul Memimpin di Le Mans 16 hours lemans - Update 16 Jam Balapan: Juara Bertahan Yoshimura SERT Motul Memimpin di Le Mans

Yoshimura SERT Motul menduduki posisi pertama di delapan jam terakhir balapan 24 Heures Motos, ronde pertama FIM Endurance World Championship 2022.

F.C.C. TSR Honda France memimpin di delapan jam pertama balapan, namun dominasi mereka berakhir karena masalah pemilih gear dan penggantian silencer yang cukup memakan waktu. Ganjaran ride-through penalty membuat mereka semakin tertinggal.

Tetapi sudah 8 jam Yoshimura SERT Motul, yang menjuarai balapan tahun kau, bebas dari segala hambatan dan mengklaim 10 poin bonus setelah memasuki 16 jam balapan. Balapan tim yang berbasis di Le Mans ini sejatinya bisa lebih sempurna jika mereka tidak kehabisan bensin di Sabtu malam.

YART – Yamaha Official Team EWC berada di posisi kedua dan di lap yang sama dengan Yoshirmua SERT Motul, posisi yang mereka bisa raih usai beberapa safety car beruntun saat fajar terbit.

F.C.C. TSR Honda France menduduki posisi ketiga, tetapi harapan Webike SRC Kawasaki France untuk meraih podium pupus kare harus berhenti selama lebih dari satu jam karena masalah pada motor.

Viltaïs Racing Igol dengan solid menghuni posisi keempat atau posisi satu di tim independen di hadapan Team 33 Louit April Moto, yang mempin di kelas Superstock dan diikuti oleh No Limits Motor dan peraih pole di kelas ini Team 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore. National Motos ada di posisi ke-8 dan disusul oleh Team Bolliger Switzerland dan OG Motorsport by Sarazin.

ERC Endurance Ducati berjuang untuk memperbaiki posisi usai kecelakaan di jam ketujuh balapan dan saat ini berada di posisi ke-13 di belakang Pitlane Endurance dan Team LH Racing. Tati Team Beringer Racing adalah kontender penghuni 10 besar usai mengalami berbagai hambatan di malam hari.

Penonton bisa kembali menikmati balapan langsung dari grandstand usai dua tahun dilarang karena pandemi COVID-19 serta menyaksikan start yang pebuh drama pada pukul 3 sore waktu Paris di mana Christophe Seigneur tidak bisa menghindari tabrakan dengan Bradley Smith yang sedang melambat, serta ketika peraih pole Karel Hanika dari YART – Yamaha Official Team EWC kesulitan menyalakan motormya.

Seigneur bisa berjalan kembali ke pit, namun sang mantan rider MotoGP Bradley Smith harus dilarikan ke rumah sakit untuk pengecekan lebih lanjut akibat hantaman yang cukup keras dari arah belakang usai sebelumnya menerima tindakan darurat di pinggir trek ketika safety car diturunkan. Smith tidak menderita cedera serius namun akan terus berada di rumah sakit untuk diobservasi.

Di EWC untuk balapan yang memiliki durasi 12 ke 24 jam ada poin bonus yang di berikan pada jam ke-8 dan 16 di kedua kelas balapan Formula EWC dan Dunlop Superstock Trophy. Setelah 16 jam poin bonus di berikan kepada 10 tim pertama dengan jumlah sebagai berikut: 10-9-8-7-6-5-4-3-2-1 di mana Yoshimura SERT Motul meraih poin maksimum.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top