V-Strom 1050XT Desert Express Hasil Modifikasi Hessler Rallye Team

  • 22/11/2019
  •  695 views

Modifikasi V-Strom 1050XT Desert Express dari Hessler Rallye Team

Hessler Rallye Team (HRT), yang dikenal sebagai spesialis motor DR-Z, DR Big, dan V-Strom, baru saja meluncurkan modifikasi Suzuki V-Strom 1050XT Desert Express. Dipamerkan untuk pertama kalinya berbarengan dengan peluncuran V-Strom 1050XT untuk tahun 2020 di pameran motor EICMA di Milan, Desert Express menggunakan sasis dan mesin V-Twin Suzuki dari motor flagship tersebut dan kemudian dikombinasikan dengan berbagai komponen baru buatan HRT sendiri ditambah dengan suspensi dan knalpot bolt-on aftermarket.

Desert Express dari HRT–namanya terinspirasi dari DR750S–memiliki jarak travel suspensi 30mm lebih panjang dibandingkan dengan versi standar (naik dari 160mm ke 190mm), shock depan modifikasi dan shock belakang baru dari Wilbers plus linkage buatan HRT.

[Berita Terkait]
Suzuki Perkenalkan V-Strom 1050XT dan V-Strom 1050 Terbaru di EICMA 2019

V-Strom 1050XT Desert Express Blue-Yellow

Shock depannya dipasangkan dengan segitiga baru, yang juga buatan HRT, dan di atasnya duduk dengan gagah stang X-Line MAGURA. Selain itu, HRT juga menambahkan hanger footstep–yang juga digunakan Suzuki RM-Z450–pedal rem belakang, dan skid plate. Pelindung lampu depan baru dan windshield Zeta Rallye 1050 yang merupakan duplikat asli dari milik motor reli Dakar Suzuki semakin mempertegas tampilan agresif Desert Express.

Lowering kit membantu menaikkan posisi mudguard depan sehingga terlihat pas dengan ban Anlas Capra X, handle rem dan kopling khusus buatan Probrake, dan terdapat pula bracket box dan satu set dudukan plat nomor. Silencer dari brand Mivv memberikan kesan bak motor balap dan membuat raungan mesin V-Twin makin menggelegar. Tak ketinggalan sticker motor berwarna berani dari HRT membalut semua komponen-komponen eksternal tersebut.

[Berita Terkait]
Suzuki Gixxer SF 250 dan Gixxer 250 Hadir di Tokyo Motor Show 2019

Suzuki V-Strom 1050XT menggunakan mesin V-Twin berkapasitas 1037cc yang cukup fleksibel dengan output 107.4PS dan memiliki torsi rentang besar yang mampu mengakomodasi mesin dalam kecepatan tinggi maupun rendah dengan baik. Mesinnya dilindungi oleh rangka twin spar aluminium yang ringan dan ramping.

V-Strom 1050XT Desert Express Red-White

Motor ini juga dilengkapi dengan teknologi baru Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang merupakan pusat kontrol piranti elektronik pembantu termasuk Inertial Measurement Unit (IMU), ABS yang sensitif terhadap kemiringan motor dengan dua jenis pengaturan berbeda, sistem pengereman depan dan belakang yang saling terhubung sehingga dapat mendeteksi tekanan dan kemiringan motor saat melaju, dan hold hill control (menahan motor agar tidak mundur saat di tanjakan) serta cruise control.

Suzuki V-Strom 1050XT Desert Express akan memulai debutnya di Inggris melalui pameran Motorcycle Live tanggal 16-24 November yang akan diadakan di gedung pameran NEC di Birmingham dan dipastikan akan mulai mengisi showroom dealer Suzuki pada musim semi mendatang.

[Baca Juga]
Harley-Davidson Shizuoka Menjadi Pemenang Battle of the Kings 2019 untuk Regional Jepang

Sumber [ SUZUKI UK ]

Related post

Hot news

  1. Mulhauser Akhirnya Maju Jadi Rider Inti di Suzuka EWC
  2. Techer Siap Hadapi Tantangan Balapan Kandang di Suzuka
  3. TRT27AZ Moto
  4. Rekor! 15 Tim Permanen dari Total 55 Peserta EWC Siap Tempur di Suzuka 8H
Return Top