YART Yamaha di Suzuka: Beda Tampilan, Satu Tujuan

  • 12/07/2023
  •  3,282 views

YART Yamaha di Suzuka: Beda Tampilan, Satu Tujuan yart yamaha di suzuka beda tampilan satu tujuan 600x340 - YART Yamaha di Suzuka: Beda Tampilan, Satu Tujuan

Masih dengan tekad yang sama untuk memenangkan FIM EWC, Yamalube YART Yamaha akan hadir dengan livery baru dalam balapan ketahanan 44th Coca-Cola Suzuka 8 Hours bulan depan.

Tim yang berbasis di Austria ini berhasil menduduki posisi kedua balapan 24 Hours of Le Mans April lalu dan memenangkan gelar juara 24H SPA EWC Motos bulan lalu setelah harus puasa gelar selama 14 tahun sejak 2009.

Berkat performanya yang memuaskan dalam dua balapan pertama musim ini, YART Yamaha akan berada tepat di depan sang juara bertahan, F.C.C. TSR Honda France, di pembukaan Suzuka nanti. Manajer tim, Mandy Kainz, juga sangat ‘terobsesi’ mendapatkan posisi podium untuk ketiga kalinya di EWC 2023.

“Saya sangat terobsesi dengan posisi podium sejak debut pertama kami di Suzuka 8 Hours pada 2004 lalu,” ujar Kainz. “Setelah beberapa kali hanya bisa finis keempat, kami hampir juara tahun lalu. Sayangnya, kami mengalami crash dan berakhir di posisi ketujuh. Di tahun 2023 ini, kami akan berusaha lebih keras dan kami berharap bisa menang.”

Yamalube YART Yamaha akan menurunkan Niccolò Canepa (Italia), Marvin Fritz (Jerman), dan Karel Hanika (Ceko) di balapan Suzuka nanti. Ketiganya berhasil keluar dengan catatan waktu tercepat keempat secara keseluruhan pada uji coba selama dua hari yang berlangsung di sirkuit legendaris tersebut sepekan lalu.

Livery spesial YART untuk balapan spesial
Yamalube YART Yamaha rencananya akan memasangkan livery baru nan unik pada YZF-R1 #7 mereka yang terinspirasi dari desain kemasan RS4GP. RS4GP adalah produk flagship Yamalube yang merupakan oli mesin original untuk Yamaha. Selama balapan Suzuka 8 Hours nanti, YART juga akan mendapat bantuan teknis dan operasional dari Yamaha Motor.

Singkat namun menantang
Meski lebih singkat dibandingkan balapan EWC lainnya, balapan ketahanan 44th Coca-Cola Suzuka 8 Hours terbilang sulit dan menantang karena berlangsung di cuaca yang panas dan lembab. Balapan tersebut rencananya akan digelar pada Minggu, 6 Agustus, pada pukul 11:30 siang waktu setempat, tepat setelah dua hari latihan dan pengkualifikasian. Ini akan menjadi balapan ketiga dari total empat balapan musim EWC tahun ini.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top