Webike SRC Kawasaki France Trickstar Beralih ke Michelin

  • 15/07/2020
  •  166 views

Webike SRC Kawasaki France Trickstar Beralih ke Michelin webike src kawasaki france trickstar michelin - Webike SRC Kawasaki France Trickstar Beralih ke Michelin

Webike SRC Kawasaki France Trickstar, juara FIM EWC 2018-2019, akan membalap menggunakan ban Michelin menyusul pengunduran diri Pirelli pada pertengahan musim.

Mundurnya Pirelli secara tiba-tiba dari FIM EWC pada pertengahan musim memaksa beberapa tim untuk mencari dukungan dari manufaktur ban lainnya. Salah satu tim papan atas yang harus melewati ujian ini adalah Webike SRC Kawasaki France Trickstar. Sang juara bertahan, yang sudah setia bersama Pirelli selama 14 musim, akan menggunakan ban dari manufaktur ternama lainnya hingga akhir musim.

Motor Kawasaki #1 akan menggunakan ban Michelin mulai 24 Heures Motos pada akhir Agustus mendatang. Perubahan manufaktur ban pada pertengahan musim juga menandakan perubahan pengaturan keseluruhan ZX-10RR andalan mereka.

“Setelah 14 tahun bekerja sama dengan Pirelli dalam mengatur sasis motor, kami kini harus mengubah cara kerja kami,” jelas Gilles Stafler, sang manajer tim pabrikan Kawasaki ini. “Hal seperti ini tidak bisa kami lakukan ibaratnya plug and play. Kami harus bekerja keras untuk menyesuaikan motor dengan ban Michelin. Kami hanya punya satu sesi latihan di Le Mans minggu ini. Kami harus menemukan solusinya dengan cepat dan bekerja ekstra keras karena perubahan dari Pirelli dan Michelin juga berarti mengubah proses perakitan dan pengembangan. Kami sangat beruntung dua rider kami cukup familiar dengan ban Michelin. Erwan Nigon bekerja sama dalam pengembangan ban dengan Michelin dan Jérémy Guarnoni membalap dengan ban Michelin di kejuaraan CEV di Spanyol. Kami yakin David Checa sudah cukup pengalaman dan bisa beradaptasi dengan cepat.”

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top