Czech It Out! Skuad Baru Uniserv Moto 82 Team Siap Beraksi

  • 05/04/2023
  •  500 views

Uniserv Moto 82 Team uniserv moto 82 team 600x340 - Czech It Out! Skuad Baru Uniserv Moto 82 Team Siap Beraksi

Uniserv Moto 82 Team siap menghadapi tantangan terbaru mereka saat melangkah ke FIM Endurance World Championship yang akan dimulai dalam 24 Heures Motos di Le Mans (13-16 April) pekan depan.

Tim yang bermarkas di Republik Ceko ini telah memasuki kategori Superstock yang dilengkapi dengan ban Dunlop, sehingga memenuhi syarat untuk mengikuti FIM Endurance World Cup di tiga balapan 24 jam EWC di Eropa.

Uniserv Moto 82 Team menampilkan trio rider Ceko: Kamil Holán, Martin Vašulín dan Karel Pešek Jr yang menempati posisi ketiga di kategori Superstock dalam 6 Hours of Most pada Oktober 2021 dan menjuarai kelas STK1000 di Alpe Adria International Motorcycle Championship musim lalu.

Sementara itu, Holán memiliki pengalaman dari beberapa balapan motor paling menantang termasuk Isle of Man TT, Daytona 200, Macau Grand Prix, Pikes Peak, serta North West 200 dan Ulster Grand Prix yang berbasis di Irlandia Utara, sedangkan Vašulín beralih ke balap motor pada tahun 2016 setelah meraih kesuksesan besar di motocross.

“FIM Endurance World Championship dari tahun ke tahun semakin dikenal dan memiliki reputasi dan gengsi yang tinggi, tidak hanya oleh para fans, namun juga oleh para rider,” kata Karel Pešek Sr yang mengepalai Uniserv Moto 82 Team dan memainkan peran penting dalam pembentukan dan pengembangan tim ini.

Dibentuk pada tahun 2005 dan dengan sponsor utama dari Uniserv yang berbasis di Kazakhstan, tim asal Praha ini memiliki target yang jelas untuk tahun 2023. “Target utama kami untuk musim ini adalah untuk mendapatkan pengalaman di EWC,” ujar Pešek Sr. “Namun demikian, kami akan mencoba untuk berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik. Para rider kami telah berlatih baik secara fisik maupun mental, sementara para mekanik kami telah mempersiapkan motor balap dengan standar yang sangat tinggi.”

Pešek Sr melanjutkan: “Kami membentuk tim kami dengan orang-orang yang merupakan fans motor, tetapi yang terpenting mereka adalah teman-teman kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka dan keluarga kami. Tanpa mereka semua, proyek ini tidak mungkin terwujud. 24 Heures Motos akan menjadi tantangan besar, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih kesuksesan.

“Meskipun manajer tim kami, Gerard Josek, memiliki banyak pengalaman di dunia motorsport dan ia adalah teman lama kami, setiap anggota tim sangat penting, setiap orang memiliki kekuatan dan posisinya masing-masing dan hal ini menjadi dasar bagi kinerja seluruh tim.

“Kami bangga dengan bagaimana kami bisa menyatukan orang-orang dari berbagai negara, karena tim kami terdiri dari orang-orang Ceko dan Prancis dan kami membalap dengan lisensi Kazakhstan.”

Selain Uniserv, Uniserv Moto 82 Team juga didukung oleh Bonavita, Nokamoto, F-Moto, Vágner sport/RST, EP-SC, Kawasaki Modřice, AMFK federace, RP Tunning, Sebimoto dan PP tunning.

Setelah 24 Heures Motos, FIM Endurance World Cup akan berlanjut di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia, dengan penyelenggaraan kedua 24H SPA EWC Motos (16-18 Juni) yang dilanjutkan dengan Bol d’Or di Circuit Paul Ricard pada 14-17 September.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top