ERC Endurance Bersiap untuk Tes Musim Dingin

  • 07/01/2021
  •  154 views

ERC Endurance Bersiap untuk Tes Musim Dingin erc endurance winter testing - ERC Endurance Bersiap untuk Tes Musim Dingin

Tim pabrikan Ducati sudah siap memasuki musim 2021. Ketiga rider Louis Rossi, Mathieu Gines, dan Sylvain Barrier akan melakukan tes di sirkuit Jerez, Spanyol, dalam beberapa hari mendatang di bawah komando langsung sang manajer tim baru, Frank Hoffmann.

Tim ERC yang berbasis di Jerman telah membalap dengan dukungan penuh Ducati sejak tahun lalu. Usai musim perdana yang menempatkan Panigale V4R andalan mereka di posisi yang menjanjikan, tim yang didirikan oleh Uwe Reinhardt ini terus meningkatkan semangat mereka demi menempatkan Ducati di podium FIM Endurance World Championship.

Sebagai langkah pertama untuk memperkuat timnya, Uwe Reinhardt mempercayakan posisi manajer tim ke Frank Hoffmann, direktur utama Wunderlich, yang merupakan pabrikan sparepart motor ternama di Jerman. Hoffmann — yang juga seorang rider — akan memegang komando ERC Endurance yang kini sudah menetapkan lini rider untuk 2021.

Louis Rossi bergabung dengan ERC Endurance musim lalu. Mantan rider Moto2 ini sudah membalap di FIM EWC sejak 2018.

Mathieu Gines adalah rider spesialis balapan ketahanan dan telah meraih gelar juara dunia FIM EWC pada 2014 dan FIM Endurance World Cup 2011. Ia juga aktif di ranah balap motor lainnya dan sudah memenangkan dua gelar juara Superbike Prancis pada 2019 dan 2020.

Sylvain Barrier, si rider Prancis ketiga, melengkapi trio rider unggulan ERC Endurance. Barrier, yang juga rider Ducati di FIM Superbike, akan memprioritaskan FIM EWC pada 2021. Ia sudah punya banyak pengalaman setelah bergabung dengan ajang balapan ketahanan pada 2014.

Berkat ketiga rider Prancis dan partnership mereka dengan Michelin, sang tim Jerman ini berniat untuk membawa ERC Endurance ke level yang lebih tinggi di 2021.

ERC Endurance tidak ingin lama-lama bersantai. Mereka akan menjalani tes musim dingin di sirkuit Jerez, Spanyol, pada 20 dan 21 Januari mendatang.

Sumber [ FIM EWC ]

Related post

Return Top